UNTUK PASTIKAN KONDISI ANAK DISABILITAS, IDA N WIRADINATA KUNJUNGI LANGSUNG LAELA AGUSTIN DI PADAHERANG

PANGANDARANNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj Ida N Wiradinata hari kemarin melihat langsung kondisi anak disabilitas Laela Agustin, anak Enok Heni warga Rt 004/Rw 002 Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang.(16/1)

Anak kedua  Enok Heni ini mengalami kelainan dalam pertumbuhan tubuhnya, selain tubuhnya sangat kecil seperti anak berusia 6-7 tahun padahal berumur 17 tahun tubuh Laela juga kaku tidak bisa digerakan hanya tangan dan kepala yang bisa bergerak, untuk memberikan isyarat kepada orang tuanya.

Usai melihat langsung kondisi anak tersebut, kepada sejumlah wartawan Ida N Wiradinata mengatakan, Pemkab Pangandaran melalui kecamatan, desa, RT dan RW sudah memerintahkan untuk mendata masyarakat yang perlu perhatian seperti anak diatabilitas ini.

“Tadi saya sudah bertemu Laela dan ibunya, dan setelah dicek ternyata mereka warga Jawa Tengah, Laela pun dilahirkan di Jawa Tengah dan terlahir dengan kondisi disabilitas    “jelas Ida.

Menurut Ida mersa heran, ada warga seperti Laela bisa bertahun-tahun tidak diketahui, ini mungkin karena pemerintah kecamatan, puskesmas maupun pemerintah desa  tidak melapor.

Setelah ramai di media, kata Ida, ia pun langsung turun ke lapangan karena ingin melihat dan mengecek langsung, dan setelah dicek ternyata keluarga Laela warga Jawa Tengah yang kemudian dua bulan lalu pindah ke Kecamatan Padaherang.

Ida yang didampingi camat, kepala desa dan kepala dusun, menyimpulkan, Laela yang cacat sejak lahir memang sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan pemerinatah.

 “Laela harus dibawa ke DTKS, sehingga tercata menjadi anak disabilitas, “ucap Ida,

Tapi karena keluarga Laela baru pindah dari jawa tengah, untuk sementara Ida pun akan membantu untuk melaporkan ke Dinas Sosial atau instansi lainnya yang menangani masalah ini.

Ida merasa senang dan bersukur karena baik camat, Kepala desa pun kepala dusun sudah begitu antusias memberikan perhatian terhadap warganya, namun karena keluarga Laela baru 2 bulan tinggal di padaherang maka akan segera diproses data kependudukannya, 

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancer dan Laela pun bisa segera dibantu, “pungkasnya.(Tn)



Related

berita 5084336186383169416

Posting Komentar

emo-but-icon

item