HARI INI BUPATI CIAMIS RESMIKAN KANTOR KECAMATAN PURWADADI

PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS - Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra siang tadi meresmikan penggunaan Kantor Kecamatan Purwadadi.(27/12)

Selain bupati dan wakil bupati turut hadir Sekda Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd, anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Hakimah, S.Pd, Fraksi P-PAN, Kepala BPBD Drs. Dadang Darmawan, M.Si., Kepala DPRKPLH Dr. H. Taufik Gumilar , Sekretaris Badan Kesbangpol Dadang Mulyatna, S.Sos., M.Si. , Camat Purwadadi Drs. Rudi Darmawan, Sekmat Purwadadi Basir, S.IP., Kapolsek Lakbok diwakili oleh Kanit Intelkam Iptu Suripno, Danramil Ciamis yang diwakili oleh Danposramil Purwadadi Serka Ahmad Daryono, Para Kasi se-Kecamatan Purwadadi, Ketua MUI Kiayi Muhtar Gozali, Para Kepala UPTD se-Kecamatan Purwadadi, Kepala Desa se-Kecamatan Purwadadi serta tamu Undangan lain nya.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M menyampaikan pembangunan Kantor Kecamatan purwadadi ini merupakan upaya untuk menumbuhkan suasana baru yang akan mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat. Karena seberapa megah pun kantor tentunya tidak berarti apa apa apabila di dalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi serta pelayanan yang.maksimal pada masyarakat.

“Jadi tidak hanya kantornya saja yang bagus tapi kinerjanya juga bagus semata-mata untuk melayani masyarakat, “ungkap Herdiat.

Tidak hanya Pembangunan Kantor Kecamatan saja, kata Herdiat tetapi pembangunan  sektor lain untuk mendongkrak perekonomian masyarakat pun dilakukan walaupun secara bertahap.

“Beberapa waktu lalu meresmikan Pasar Galuh, ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta  memudahkan masyarakat dalam mecari kebutuhan sehari-hari, “imbuhnya.

Tak hanya itu, ujar Herdiat lagi, termasuk jalan-jalan juga akan terus perbaiki dan tahun ini sudah cukup panjang, Purwadadi sendiri merupakan perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah sehingga pemkab akan fokuskan itu, ada irigasi pompanisasi yang rencananya tahun ini dapat diselesaikan, dan agar aksesnya lebih gampang antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, Pemkab Ciamis pun akan upayakan dibuat jembatan baru karena akses jalan Manganti sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar roda 6.

Walaupun saat ini dalam kondisipandemi, anggaranya direfocussing tapi Herdiat menyebut mudah-mudahan kedepan APBD Kabupaten Ciamis bisa pulih dan segera normal kembali., “ujar Herdiat.

Herdiat juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada semua seluruh ASN, Kepala Desa, TNI-Polri, MUI yang telah bahu membahu melkasanakan vaksinasi, sehingga sampai tadi malam menurut data dari Dinas Kesehatan, vaksinasi Kabupaten Ciamis mencapai 70,17 %, dan tentu dalam minggu ini dari sisi leveling Ciamis akan berada di level 1.

“Tentu jika pemberlakuanya PPKM lebih longgar, maka diharapkan pertumbuhan ekonomi pun bisa tumbuh dan berkembang, “pungkasnya. (Tn)


Related

TASIK NEWS 1593629350445015882

Posting Komentar

emo-but-icon

item