DIPASTIKAN PADA LIBUR NATARU TIDAK ADA PENYEKATAN ATAU WISATAWAN YANG DIPUTARBALIKAN DI OW CITUMANG

PANGANDARANNEWS.COM - Menyambut libur natal dan tahun baru (Nataru) obyek wisata (OW) Citumang yang ada di Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) baik kepada wisatawan yang datang mau pun pada pelaku usaha wisata.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di obyek wisata Citumang yang dihadiri Seluruh stakeholder, seperti Kapolsek dan Danramil Parigi, Kepala KBKPH Pangandaran serta para pelaku usaha, semuanya sepakat dalam saat libur nataru nanti akan memperketat prokes.

Seperti disampaikan Kapolsek Parigi Aiptu Ade saat didampingi Daramil Parigi Kapten M Erwin dan Kepala KBKPH Pangandaran Dadi Santosa S.Hut kepada media mereka menyampaikan, dipastikan saat libur nataru nanti tidak akan terjadi penyekatan atau memutarbailkan wisatawan yang akan berkunjung ke Citumang, dengan catatan pengunjung bisa menunjukan bukti telah melakukan vaksinasi di daerah asalnya.

Dan kalau pun ada wisatawan yang belum atau tidak bisa memperlihatkan bukti sudah divaksin, menurut Kapolsek, di lokasi Citumang akan ditempatkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang siap melakukan vaksinasi di lokasi wisata Citumang.

“TNI-Polri dibantu petugas dari kesehatan dan instansi lainnya akan membantu mempermudah proses vaksinasi untuk pengunjung yang belum divaksin, langsung di lokasi wisata Citumang, “ujar Kapolsek.(18/12) 

Tidak hanya itu, kata Kapolsek baik wisatawan atau pelaku usaha wisata yang ada di Citumang tetap harus menerapkan protokol kesehatan, paling tidak tetap memakai masker.

“Dan masker tersebut boleh dilepas saat wisatawan akan berenang, “jelas Kapolsek.

Daramil Parigi Kapten M Erwin menambahkan, saat ini TNI dan Polri terus mensosialisasikan hal ini di seluruh destinasi wisata khusunya yang ada di wilayah hukum Kecamatan Parigi, seperti Santirah, Jogjogan, Batu lumpang Ciwayang dan pantai Batuhiu.

“Bukti telah divaksin dan penerapan prokes ini juga akan diberlakukan pada wisatawan dan pelku usaha wisata di lokasi wisata lainnya yang ada di Kecamatan Parigi, “ucapnya. 

Sementara Kepala KBKPH Pangandaran Dadi Santosa S.Hut meminta kepada para pelaku usaha khusunya para pemandu agar tidak membuang masker bekas pakai di sembarang tempat karena selain kotor juga akan mengurangi keindahan di lingkungan wisata.

“Selain menyediakan tempat cuci tangan kami juga sudah menyediakan masker apabila ada pengunjung memerlukan, “kata Dadi. (PNews)


Related

Wisata 2727634365434695932

Posting Komentar

emo-but-icon

item