ANTISPASI TERJADI KECELAKAAN DAN PADATNYA ARUS LALU LINTAS DISHUB PANGANDARAN PASANG TRAFFIC LIGHT DI SIMPANG EMPAT PARIGI

PANGANDARANNEWS.COM – Seiring bertambah padatnya arus lalu-lintas di simpang empat parigi, jalan menuju alun-alun, arah Cigugur, Pangandaran dan ke Dusun Kalenceuri, Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran pun memasang traffic light (lampu merah).

Seperti disampaikan Kasi Prasarana dan Pengembangan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Yadi Haryadi, Dishub sebelumnya sudah melakukan pengkajian terkait urgennya ada lampu merah di lokasi tersebut.

“Kami juga sudah hitung waktu dan lain-lain, dan ternyata di simpang empat tersebut sudah layak dipasang traficc  light, "tutur Yadi.(16/12).

Selain ramainya kendaraan yang melintas di lokasi tersebut, kata Yadi sering terjadinya kecelakaan serta jalan dengan belokan tajam pun menjadi alasan pemasangan lampu merah disana.

Yadi menambahkan, sebenarnya harusnya ada tiga titik yang dipasang lampu merah, simpang empat  Cikembulan dan Cijulang,  namun karena anggaranya terbatas sehingga baru dipasang di satu titik dulu.

“Untuk satun titik traffic light anggarannya bisa mencapai Rp 160 juta, yang bersumbernya dari APBD dan kita juga sudah berkoordinasi denngan Dinas PU," kata Yadi.

Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Lingling Nugraha mengatakan pihaknya berharap tahun depan jumlah lampu merah di Pangandaran bisa terus bertambah sesuai kebutuhan, dan untuk hingga saat ini baru ada di dua titik.

“Untuk mengerjaan pemasangan lampu merah tersebut kami lakukan malam hari. Dan untuk percobaan Insaalloh akan dilakukan minggu depan, “jelas Lingling.(PNews)


Related

berita 4842312565308021988

Posting Komentar

emo-but-icon

item