MERIAHKAN HUT PGRI DAN HARI GURU, PGRI KABUPATEN TASIKMALAYA GELAR TURNAMEN BOLA VOLLY ANTAR GURU

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Untuk memeriahkan Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru ke-76 PGRI Kabupaten Tasikmalaya Wilayah Selatan menggelar pertandingan Bola Volley putra-putri dan Bulutangkis beregu dalam  ajang PGRI Cup yang diikuti guru dari 10 kecamatan, bertempat di lapangan SD Sindangkerta.(3/11)

Sedianya kegiatan ini akan dilaksanakan di tingkat kabupaten, tetapi karena masih masa vandemi Covid-19 untuk menjaga terjadinya kerumunan sehingga diselenggarakan di tiap wilayah. Untuk wilayah selatan sendiri diikutin 10 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Cikatomas, Pancatengah, Cikalong, Cipatujah,  Culamega, Bantarkalong, Karangnunggal, Bojongasih, Cibalong dan Parungponteng, dan pelaksanaannya dipusatkan di  Kecamatan Cipatujah.

Menurut Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Karangnunggal Acep Sofian S.Pd, kegiatan ini untuk meningkatkan eksistensi PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.

Selain itu, kata Acep, untuk membangun dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan antar anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota PGRI sebagai organisasi profesi guru.

“Saya sangat mengapresiasi serta mendukung panitia dan para peserta guru dalam kegiatan ini, “kata Acep.(3/11)

Menurutnya kegiatan ini dilakukan oleh guru karena itu ia berharap para guru selalu menjaga sikap dan profesional dalam berolahraga. Profesionalisma harus dijunjung karena ini untuk menjaga tali persaudaraan antara sesama guru,” katanya.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan para guru serta terus mencintai PGRI, “ucapnya.
Sementara saat dihubungi lewat telepon celullernya, Ketua PGRI Karangnunggal Bambang membenarkan, kegiatan yang diikuti 10 cabang PGRI ini dalam rangka memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi profesi yang kuat dan dan bermartabat .

Meningkatkan prestasi dan kualitas proses pembelajaran terutama disiplin secara profesional agar PGRI semakin Solid. Pasalnya, menurut Bambang sekarang ini organisasi guru semakin banyak, oleh karena guru harus tetap bersatu dalam kebersamaan untuk tetap eksis didalam organisasi PGRI.

”Saya sangat berharap kegiatan ini berungsi juga untuk menjalin siraturahmi khususnya keluara besar PGRI, “ucap Bambang. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 2756239290316625695

Posting Komentar

emo-but-icon

item