BUPATI DAN WAKIL BUPATI HADIRI PELANTIKAN PENGURUS PATAYAT NU KABUPATEN PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Beerapa hari lalu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan menghadiri pelantikan pimpinan Cabang Patayat NU kabupaten Pangandaran

Bertempat di Pesantren Riyadusaalikin Kecamatan Padaherang.(20/11)

Selain bupati dan wakil bupati, nampak hadir dalam tersebut Ketua Bawaslu, Ketua KPU, ketua KNPI, ketua PC Muslimat, ketua GP Anshor dan seluruh jajaran kepengurusan Patayat NU Kabupaten Pangandaran.

Usai dilantik, Ketua patayat NU Pangandaran Milki Barokah SHI MA dalam sambutannya menyampaikan diharaapkan fatayat dapat berkiprah demi kemaslahatan ummat serta mampu menciptakan generasi yang sholeh dan sholehah.

“Fatayat NU merupakan salah satu yang mewadahi pemberdayakan perempuan, “ujarnya.

Ia juga menekankan agar fatayat NU terus berinovasi melakukan program dengan melibatkan peran serta kaum perempuan dan anak anak.

“Selain itu saya juga mengajak seluruh fatayat untuk bergerak bersama pemerintah dalam membangun Kabupaten Pangandaran yang hebat bermartabat, “imbuhnya

Sementara Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wirasdinata pada kesempatan yang sama mengatakan patayat merupakan anak baru gede ( ABG) nya muslimat, artinya badan otonomi NU ini  diisi oleh kaum perempuan.

Kata Jeje, satu yang melekat di ajaran NU, mereka merupakan pewaris ajaran ahli sunah wal jamaah yang  wajib merawat serta menjaga kultur budaya NU.

“Dan sudah tentu jika kita bicara NU tentunya kita juga bicara NKRI, “jelas Jeje. (Tn)





Related

berita 3251376052115904670

Posting Komentar

emo-but-icon

item