BUAYA SEPANJANG 180 CM YANG DITANKAP WARGA PAMOTAN DISERAHKAN KE KSDA RESORT PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Beberapa hari lalu KSDA Resort Pangandaran kembali menerima kiriman seekor buaya, yang berhasil ditangkap warga  bernama Solikin yang di tinggal Blok Kendal RT 03 RW 07 Dusun Ciawitali Desa Pamotan Kec Kalipucang.(23/11)

Awal penangkapan buaya sepanjang 180 cm dan berat 38 kg saat Solikin sedang beraktifitas menyadap kelapa di area pinggir sungai Citanduy blok Cilutung Kedungkarang, saat itu juga ia berusaha menangkap buaya tersebut dan membawa ke rumahnya.

Kepala KSDA Resort Pangandaran Uking Iskandar membenarkan pihaknya terkait buaya yang ditangkap warga di sungai Citanduy di Desa Pamotan Kecamatan Kalipucang, dan menurutnya sekarang buaya tersebut sedang ditangani dan dikarintina pihak KSDA Pangandaran, dan rencananya keberadaan buaya ini kata Uking akan diaporkan ke seksi di Kantor wilayah di Tasikmalaya.

“Jadi nanti yang memutuskan mau diapakan buaya ini apakanakan di kembalikan ke habitatnya atau disimpan di penaNgkaran, kewenagannya ada di kantor seksi wilayah , “terang Uking.

Pada kesempatan lain, Uking menyampiakan pihaknya berharap kepada seluruh warga apabila menemukan hal seperti ini untuk segera melaporkan ke KSDA karena KSDA bersama dengan polhut dan para petugas lain nya akan segera turun untuk menanganinya. (Tn)






Related

berita 4190975437180827156

Posting Komentar

emo-but-icon

item