UNTUK PENGUATAN ORGANISASI DAN SOLIDITAS, PULUHAN ANGGOTA BPD SE-KECAMATAN CIBALONG IKUTI BIMTEK

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Puluhan Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) se-Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya mengikuti bimbingan teknis sinergitas dengan pemerintah desa dalam Penyelenggaraan tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan kemandirian desa yang digelar selama dua hari, tanggal 1 dan 2 oktober 2021 bertempat di Hotel Khrisna obyek wisata Pangandaran.

Selain BPD dalam bintek tersebut hadir pula Forkompimcam Cibalong, para kepala desa serta narasumber dari Ketua Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI), Inspektorat dan Bagian Pemerintahan Desa Setda Kabupaten Tasikmalaya. 

Ketua Panitia Kegiatan Kades Eureunpalay Yadi Suryadi yang didampingi Ketua PABPDSI Keca,atan Cibalong H Maman S.Sos menjelaskan, pelaksanaan bimtek yang dilaksanakan DPK APDESI Kecamatan Cibalong ini selain menjadi ajang silaturahmi juga bertujuan untuk memperkuat kafasitas BPD, Pemdes, muspika dan kepengurusan PABPDSI.

Kata Yadi, sengaja pihaknya juga menghadirkan anggota BPD, Kades dan Sekretaris desa dari 6 Desa dan menghadirkan narasumber yang berkaitan dengan tugas dan tufoksi BPD, antara lain Inspektorat, Bagian pemdes setda serta ketua PABPDSI.

“Ini dimaksudkan untuk penguatan keorganisasian,”jelasnya.

Sementara Ketua PABPDSI Himansyah M Husnaeni menuturkan, atas nama PABPDSI ia mengucapkan terimakasih dan merasa bangga karena bisa diundang silaturahmi bersama keluarga besar desa se Kecamatan Cibalong.

Pada kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas BPD khususnya, kepala desa, sekdes dan BPD, ini merupakan niat dan itikad baik untuk menciptakan harmonisasi dalam pembangunan desa ke arah yang lebih baik lagi.

“Insya Alloh kegiatan model ini akan saya rekomendasikan supaya bisa diselenggarakan di kecamatan lainnya,” kata Himansyah.

Hal senada dikatakan Camat Cibalong Drs A. Amin, pihaknya sangat mengapresiasi dengan pelaksanaan bimtek khusus bagi anggota BPD, dan diharapkan kegiatan ini dapat memberi bekal dan pengalaman bagi peserta bimtek dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai mitra strategis pemdes demi terwujudnya kemajuan dan kemandirian memajuan desa.

“Dalam kegiatan ini juga bisa menjalin sinegritas  APDESI  dan BPD untuk menguatkan soliditas dalam membanggun desa dan warganya, “ucap Ain. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 9119540931701729399

Posting Komentar

emo-but-icon

item