KONDISI JALAN RUSAK, HATI-HATI BAGI PENGENDARA SAAT LEWAT JALUR CIKATOMAS-SALOPA-JATIWARAS

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Seorang ibu pengendara motor nampak tergeletak di jalan raya alami kecelakaan akibat terjatuh dari motornya di jalan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di wilayah Desa Cayur.(2/10)

Kecelakaan yang menimpa pengendara motor ini diduga akibat kondisi jalan yang rusak dan penuh lobang apalagi di saat turun hujan lubang di badan berubah seperti kolam sehinga pengendara pun tak melihat ada lobang di sana-sini.

Tapi ironisnya walau sudah lama kondisi jalan seperti ini, terkesan tidak ada perhatian dari pemerintah daerah, padahal jalan jalur Cikatomas-Salopa-Jatiwaras ini sangat vital dan selalu padat dilewati kendaraan baik roda dua atau pun empat.

Dari pantauan Pangandaran News, nampak jalan di lokasi tersebut sudah sangat mengkhawatirkan  dengan lobang berdiameter sekitar 20-30 cm, sehingga para penggna jalan pun harus ekstrahati-hati saat melewati jalur itu.

Menurut salah seorang warga Kota Tasikmalaya, Yusuf Sulaeman (39) yang bekerja sebagai sales makanan, ia pun pernah terjatuh akibat ban motornya masuk dalam lobang yang ada di tengah jalan. 

“Saya sangat kecewa karena terkesan tidak adanya perhatian baik dari Pemprov Jabar atau pun Pemkab Tasikmalaya,”ujarnya.

Hal senada dikatakan seorang sopir mobil box, Jaja (33), akibat jalan rusak ini terkadang membuat pengiriman barang pun jadi sering terlambat sampai tujuan.

Jaja mengatakan, apalagi jalur ini sering dijadikan akses masuk menuju obyek wisata ke Pantai Karangtawulan oleh wisatawan dari berbagai daerah, dan buka tidakmungkin karena kondisi jalan rusak wisatawan enggan lagi atau kapok dan memilih ke obyek wisata lain.

“Saya sih berharap ini segera menjadi perhatian pemerintah, karena infrastruktur jalan sekarang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat, “kata Jaja.(ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 8178228516616421919

Posting Komentar

emo-but-icon

item