PROYEK PERBAIKAN JEMBATAN CIRAMAJA TERLAMBAT, KASAT LANTAS POLRES TASIK LAKUKAN SIDAK

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS  – Imbas dari lama pengerjaan perbaikan jembatan Ciramaja yang terletak di Jalan Raya Provinsi Mangunreja – Salawu, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal SIK bersama jajarannya pun melakukan sidak untuk memastikan penyebab terlambatnya proses pengerjaan perbaikan jembatan di Jalur alternatif selatan Jawa Barat ini, sehingga arus kendaraan dari arah Kabupaten Garut menuju Kabupaten Tasikmalaya dan sebaliknya harus menerapkan sistem buka tutup karena hanya setengah jembatan yang masih bisa dilintasi kendaraan.

"Kita meninjau langung ke lokasi untuk menyampaikan kepada penanggung jawab pekerjaan atau pihak ketiga yang melaksanakan pengerjaan perbaikan gorong-gorong jembatan, dan kita mendorong agar cepat perbaikan cepat seleai, " kata Ryan, saat ditemui sejumlah wartawan di lokasi proyek.(8/10)

Ryan mengatakan, karena banyak kendaraan yang melintas dengan tonase berat membuat lajur yang tersisa rawan amblas bahkan aspal jalan sudah terkelupas dengan jalan sedikit amblas, dan kondisi ini membuat lajur yang tersisa di atas jembatan rawan amblas apalagi jika musim hujan tiba.

Ryan juga menjelaskan, sudah ada yang amblas pada lajur yang masih dipakai dan kalau ini dibiarkan terus dikhawatirkan lajur jembatan ini amblas seluruhnya, sehingga tidak ada jalan yang bisa dilalaui lagi kendaraan besar seperti bus dan truk, sehingga kedatangannya ke lokasi ini untuk mendorong agar pengerjaan jembatan Ciramaja segera selesai.

Proyek pekerjaan yang bernilai Rp 982,94 juta berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat 2021 ini menurut Ryan sudah berjalan kurang lebih dua bulan, dan masa perbaikan jalan tersebut belum selesai karena dampak cuaca dan kendala teknis lainnya. 

“Tapi pihak ketiga atau penanggungjawab pekerjaan berjanji akan secepatnya menyelesaikan pekerjaan ini, “ucap Ryan. 

Masih di temapt yang sama, operator pihak ketiga atau penanggungjawab perbaikan gorong - gorong Jembatan Ciramaja, Ipan menjelaskan, teknis proyek perbaikan gorong-gorong jembatan Ciramaja tinggal pemasangan beton gorong-gorong, kemudian dilanjtukan dengan penyempurnaan pemasangan box, pengecoran dan pengaspalan. 

“Teknisnya, sebelah badan jalan dulu yang diperbaiki agar sebelah badan jalan lagi tetap bisa dilalui kendaraan," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk kalender pekerjaan proyeknya sendiri terhitung hingga  bulan  Novembe,  namun jika tidak ada kendala atau cuaca bagus akan segera diupayakan agar secepatnya selesai.

"Kami mohon maaf kepada pengguna jalan yang terganggu dalam perjalanannya, “ucapnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 3822582965508302773

Posting Komentar

emo-but-icon

item