JEJE WIRADINATA: “DALAM DUA-TIGA HARI KE DEPAN VAKSINASI DI KABUPATEN PANGANDRAN BISA CAPAI 70 PERSEN”

Bupati Kab Pangandaran, Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM  - Ingin segera tercapai target vaksinsi pada angka 70 persen, Bupti Pangandaran H Jeje Wiradinata beberapa hari ini endatangi lagsung ke desa-desa yang dirasa hingga saat ini capaiannnya masih di bawah 50 persen.

Kepada sejumlah media di sela-sela monitorng vaksinasi di Desa Cibenda, Karangbenda dan Karangjaladri Kecamatan Parigi upati mngatakan,  hingga saat ini paling tidak ada 7 dari 10 desa yang ada di Kabupaten Pangandaran yang diinta untuk meningkatkan jumlah warganya agar melaksanakan vaksinasi.

“Termasuk di Kecamatan Pangandaran saat ini masih di bawah 50 persen, saya akan datangi dan monitor juga, “kata bupati saat ada di Desa Karangjaladri.(11/10)

Dorogan agar masyarakat melaksanakan vaksinasi ini menurut bupati bukan hanya untuk pencapaian target 70 persen dan PPKM  level 1, tapi leih dari itu agar bisa tercipta herd immunity (kekebalan komunal) di masyarakat.

Ia menambahkan, angka vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Pangandaran saat ini sudah mencapai 67 persen lebih sehingga  ia optimisi dalam beberapa hari kedepan akan mencapai 70 persen.

"Mungkin dalam dua hari ini sudah mencapai 70 persen,  dan yang paling penting untuk level 1 adalah dosis 1 dan lansia," terangnya.

Bupati menyebut, jika Kabupaten Pangandaran bisa masuk ke PPKM  level 1 beberapa kebijakan pun bisa dilonggarkan dengan sarat tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Setelah vaksinasi dosis 1 ini tercapai hingga 70 persen, ke depan kita akan mulai menggenjot vaksinasi dosis ke-2, "ucapnya.

Sementara Kepala Desa Karangjaladri Eris Darmawan mengaku ia sudah mengajak semua masyarakat agar ikut melaksanakan vaksinasi, dan ia juga mengaku hingga  saat ini capaian vaksinasi desanya masih dibawah 50 persen.

"Insya Allah hingga 20 oktober mendatang bisa mencapai 70 persen, untuk itu saya perintahkan kepada seluruh RT dan RW agar mengajak warganya yang belum untuk mau divaksin," ucapnya. (PNews)


Related

berita 536922070532973164

Posting Komentar

emo-but-icon

item