BERHASIL GERAKAN PETANI SADAR VAKSIN, SEJUMLAH PPL DAN PPS KAB. PANGANDARAN DAPAT JUTAAN RUPAIAH

PANGANDARANNEWS.COM – Beberapa hari lalu para Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) Kabupaten Pangandaran mendapat hadiah uang jutaan rupiah, karena sudah  mengajak para petani untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan berhasil melampaui dari target yang ditentukan. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian Sutriaman usai menyerahkan hadiah tersebut kepada PPL dan PPS. (6/10)

Sutriaman mengatakan, apa yang dilakukan Dinas Pertanian ini merupakan upaya untuk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Pangandaran.

“PPL dan PPS yang mendapat hadiah ini yang telah berhasil mengajak para petani di desa binaannya masing-masing untuk mengikuti vaksinasi, “terangnya.

Sutriaman menjelaskan, PPL dan PPS yang berhasil mendorong para petani ikut vaksinasi terbanyak diraih oleh  PPL dan PPS Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang dan berhak menerima uang sebesar Rp 5 juta. Terbanyak kedua dimenangkan oleh PPL-PPS Desa/Kecamatan Kalipucang, mendapat hadiah sebesar Rp 3 juta dan terbanyak ketiga dimenangkan PPL-PPS Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang, dengan perolehan hadiah uang sebesar Rp 2 juta.

“Target vaksinasi yang diberikan kepada PPL dan PPS sendiri ini untuk evaluasi sejauh mana kinerja PPL dan PPS di lapangan, “imbuhnya

Sutriaman juga mengtakan, ada 20.461 orang atau 6% dari sasaran vaksinasi di Kabupaten Pangandaran yang berhasil diarahkan PPL-PPS untuk melaksanakan vaksinasi.

“Gerakan petani sadar vaksin ini secara keseluruhan telah menyumbangkan angka 6% dari total sasaran vaksinasi  di Kabupaten Pangandaran,” jelas Sutriaman,. (PNews)


Related

berita 6310271033726638510

Posting Komentar

emo-but-icon

item