WARGA DESA SARIMANGGU GOTONG-ROYONG BANGUN JEMBATAN DARURAT CINYEPET

PANGANDRANNEWS.COM/TASIKNEWS – Pasca ambruknya pondasi jembatan Cinyepet yang terjadi beberapa hari lalu, puluhan warga Desa Sarimanggu bergotong-royong dan berswadaya membuat jembatan sementara dari bambu di lokasi jembatam tersebut untuk akses penyeberangan bagi warga Desa Sarimanggu menuju wilayah Desa Karangmekar, pasar dan pusat keramaian lainnya.(19/9)

Dengan semangat kekompakan dan kebersamaan sejumlah warga terlihat antusias menyumbang baik tenaga hingga menyediakan ratusan batang bambu hingga pengerjaan jembatan bisa selesai dalam satu hari dan langsung dapat dimanfaatkan masyarakat.

Di tengah-tengah kesibukan dengan warga, Kepala Desa Sarimanggu Indra Nuryana S.Ip menyampaikan, ambruknya jembatan Cinyepet ini telah membuat akses transportasi warga terganggu karena harus mengambil jalur memutar yang jaraknya lebih jauh untuk menuju pasar Rancabakung dan sekitarnya, sehingga warga pun sangat antusias membuat jembatan penyeberangan sementara ini.

“Kami sangat bersukur dan berterimakasih melihat bagaimana aparat desa dengan warga begitu kompak dalam pembuatan jembatan penyeberangan darurat ini sehingga bisa selesai dengan cepat dan langsung bisa dilalui pejalan kaki dan sepeda motor, “kata Indra.

Indra menmabahkan, sekarang pihaknya sedang melakukan pembahasan dan perencanaan serta pengusulan untuk pembangunan kembali jembatan cinyepet tersebut, mudah- mudahan dapat secepatnya terealisasi. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 6388677041788097519

Posting Komentar

emo-but-icon

item