UNTUK KEDUA KALINYA, PEDAGANG PASAR PANANJUNG ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI

PANGANDARANNEWS – Untuk mencapai target Pemkab Pangandaran terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 disejumlah lokasi, seperti pada hari jumat (24/9), kegiatan vaksinasi yang digelar di pasar tradisonal Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kab Pangandaran bekerja sama dengan Himpunan Pedagang Pasar Pangandaran (HP2P), Perumda BPR BKPD Pangandaran dan tenaga kesehatan Puskesmas, yang disambut antusias oleh ratusan pedagang di Pasar Pananjung.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kab Pangandaran Tedi Garnida, kegitan vaksinasi ini untuk yang kedua kalinya  dilaksanakan di pasar tradisonal yang dikelola pemerintah daerah, antara lain pasar Kalipucang, pasar Pananjung dan pasar Parigi.

Alhamdulillah sudah  583 jumlah pedagang di pasar Pananjung yang sudah divaksin dengan rincian  pada pelaksanaan pertama 247 dan sekarang yang kedua 336 pedagang, “terang Tedi.

Tedi menjelaskan, seentara capaian vaksinasi untuk pedagang di pasar Kalipucang sudah mencapai 90 persen dari jumlah keseluruhan 222 orang dan untuk pasar Parigi sudah mencapai 91 persen dari jumlah sasaran 335 pedagang, diharapkan vaksinasi dosis 1 untuk para pedagang pasar bisa tercapai sesuai yang ditargetkan.

Sementara menurut Ketua HP2P Arifin secara terpisah mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi pada pedagang pasar yang juga anggota HP2P sejak tiga hari sebelum pelaksanaan vaksinasi yang pertama.

Ia juga memberlakukan kepada pedagang pasar bahwa kartu vaksinasi ini bisa dijadikan syarat untuk memperpanjang ijin jongko dan urusan lainnya.

"Kami bersukur karena ternyata pedagang pasar Pananjung sangat antusias mengikuti vaksinasi ini," imbuh Arifin.

Seperti diketahui, vaksinasi di pasar Pananjung ini tidak hanya diperuntukan bagi pedagang pasar saja, vaksinasi juga diperuntukkan bagi para pengunjung pasar. (PNews)


Related

berita 5530605041253574098

Posting Komentar

emo-but-icon

item