KECEWA AKIBAT HARGA YANG TERUS ANJLOK, SEORANG PETERNAK TELOR AYAM DI CIAWI BAGIKAN 1 TON TELOR KE JEMAAH JUMAT

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Akibat harganya yang anjlok di pasaran, salah seorang peternak telor di Ciawi Kabupaten Tasikmalaya membagikan sekitar 1 ton telor ayam kepada jemaah jumat dan warga sekitar di masjid besar Ciawi, dan langkah pengusaha telor ini didukung langsung oleh Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin dan sejumlah Muspika Kecamatan Ciawi yang turut hadir dalam pembagian telor tersebut. (24/9)

Kang Cecep sapaan akrab wakil bupati, mengatakan, kondisi peternak telur ayam di Tasikmalaya saat ini terus terpuruk menyusul harga telor di pasaran anjlok sementara harga pakan terus mengalami kenaikan.

Alhamdulillah hari ini kami bisa berbagi telor terhadap sesama, kita ambil keberkahan di hari jumat ini, “ungkap Kang Cecep.

Dan kenapa hanya telor saja, menurutnya ini sebagai upaya untuk menyuarakan kondisi harga telor yang semakin anjlok, untuk itu ia berharap pemerintah pusat untuk melakukan intervensi terhadap para pelaku usaha tani yang terkait di bidang tersebut agar bisa menstabilkan lagi harga telor di pasaran.

Pihaknya juga meminta pemerintah pusat turun tangan kondisinya ini serta memberi solusi untuk kesejahteraan pelaku usaha tani telor ayam ini.

Disoal tindakan yang dilakukan pemda, Cecep mengatakan, pihaknya harus bisa menciptakan keadilan sosial bagi seluruh masyarakatnya sehingga ia mengaku mendukung upaya protes para pengusaha tersebut.

“Tentunya ini langkah yang baik, menyuarakan suara rakyat tapi tidak menghilangkan kebarokahan dengan berbagi dengan sesama,”ucapnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 8885803983590167992

Posting Komentar

emo-but-icon

item