SEJAK DIBANGUN TAHUN 1965 BELUM MENDAPAT PERBAIKAN, SATU RUANGAN SDN SINDANGJAYA AMBRUK

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Akibat kayu atap yang sudah lapuk serta tembok yang retak-retak, satu ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sindangjaya Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat beberapa hari lalu ambruk,(23/9)

Menurut penjaga sekolah sekaligus Kepala Dusun Sindangjaya, Dede Suherman, kejadian ambruknya bangunan SD tersebut terjadi sekitar pukul 6.30 pagi, diduga akibat keadaan tembok yang sudah retak ditambah kayu penyangga sudah tidak kuat menahan beban atap bangunan.

“Ambruknya ruangan kelas tersebut jga mengakibatkan kerusakan warung milik istri saya dan sepeda motor saya akibat tertimpa puing - puing bangunan, “terangnya.

Ded mengatakan,  dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka karena saat kejjadian  murid-murid belum datang.

Ditemui secara terpisah Kepala SDN Sindanjaya Haesih S. Pd. membenarkan satu ruangan di sekolahnya ambruk diakibatkan kondisi kayu atap yang sudah lapuk, dan pihanya pun  langsung melaporkan hal tersebut ke UPTD Pendidikan Pancatengah dan meminta ijin untuk dilakukan pembukaan atap sekolah karena akan diperbaiki secara gotong royong oleh warga.

"Dengan ijin Kepala UPTD warga pun bergotong-royong melakukan perbaikan, “ungkap Haesih.

Sebenarnya, kata Haesih pada hari selasa sudah dilakukan peninjauan oleh Dinas PUPR, dan mengatakan akan secepatnya dibangun.

Haesih juga mengatakan, sejak dibangun ada tahun 1965 SDN Sindangjaya ini belum dilakukan rehab atau perbaikan, sehingga ia pun berharap agar Pemkab Tasikmalaya segera melakukan perbaikan, dan rencananya ruangan tersebut akan digunakan untuk ruangan kantor dan ruangan Kepala Sekolah.

Sementara saat dihubungi melalui sambungan telepon, Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya melalui Kasi Sapras H. Daris, mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan terkait ambruknya ruangan SDN Sindangjaya dan ia pun langsung melakukan pemantauan ke lokasi.

" untuk melakukan pembangunan atau rehab pihaknya akan memeriksa dulu di Dapodik, “terangnya.(24/9) *ANWARWALUYO*



Related

TASIK NEWS 8807127080174733722

Posting Komentar

emo-but-icon

item