PHRI PANGANDARAN AJAK 27 KOMUINTAS USAHA WISATA IKUTI VAKSINASI

Ketua PHRI BPC Pangandaran, Agus Mulyana
PANGANDARANNEWS.COM – 90 persen anggota PHRI sudah divaksin, tapi pelaku  usaha wisata tersebut bukan hanya usaha hotel dan restoran, saja namun ada 27 jenis usaha wisata di Kabupaten Pangandaran.

Demikian disampaikan Ketua PHRI BPC Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana kepada sejumlah awak media usai mengikuti rapat evaluasi pembukaan destinasi wisata di masa PPKM level 2 dengan Forkofinda Kabupaten Pangandaran di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran.(17/9)

“Saya mengajak pada seluruh komunitas usaha wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran agar mau divaksin. “ungkapnya.

Ia berharap semua bisa bersinergis untuk mencapai target vaksinasi agar Kabupaten Pangandaran bisa masuk ke PPKM level 1, serta jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) baik pelaku usaha atau pun wisatawan.

Agus menyebut, agar setiap wisatawan yang mau menginap di hotel juga harus menerapkan prokes serta menunjukan surat sudah divaksin. Begitu juga saat wisatawan akan jalan-jalan pihak hotel mau memberikan masker untuk dipakai saat wisatawan berada di luar hotel.

“Saya kira jika hotel menyediakan masker tentu tidak akan mengeluarkan biaya besar, daripada  nanti wisata ditutup kembali,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam paparan di depan peserta rapat Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata juga meminta pada pengusaha hotal agar okupansi hotel jangan sampai melebihi 90 persen, dan pihak hotel juga harus menyarakan agar tamunya pakai masker saat berada di luar hotel.

“Saat ini kami masih fokus pada vaksinasi, saya mengajak agar semua mau di vaksin, dii objek wisata juga masih ada dua yang rendah vaksinasinya, yakni Batukaras dan Madasari,” kata bupati. (PNews)


Related

berita 7316308119494167919

Posting Komentar

emo-but-icon

item