MULAI HARI INI KENDARAAN MASUK OBYEK WISATA PANGANDARAN DIBERLAKUKAN SISTEM GANJIL-GENAP

PANGANDARANNEWS.COM – Untuk mengurai kemacetan serta antisipasi terkonsentrasinya wisatawan di satu titik, Polres Ciamis akan Penerapkan sistem Ganjil-Genap pada kendaraan baik roda dua, empat atau pun lebih yang akan masuk ke Obyek Wisata (OW) Pangandaran, yang akan mulai diberlakukan mulai hari ini (17/9) hingga hari minggu tanggal 19 Septeber mendatang.

Seperti disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi dalam rapat evaluasi pembukaan destinasi wisata di masa PPKM level 2 dengan Forkofinda Kabupaten Pangandaran di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, kata Kapolres, penerapan ganjil genap menjadi upaya  antisipasi terjadinya kepadatan di lokasi wisata.

“Kami sifatnya hanya membantu Pemkab Pangandaran dalam upaya pencegahan Covid-19,” ungkap Kapolres.(17/9).

Pada rekayasa tersebut, jelas Kapolres, Polri ditugaskan mengatur arus perpindahan wisatawan agar tidak menumpuk di satu lokasi saja, karena selama ini penumpukan wisatawan selalu terjadi di Pantai Barat Pangandaran, dn ini juga tentunya keamanan serta kenyaman wisatawan.

Kapolres menambahkan, untuk memecah konsentrasi arus pengunjung akan diberlakukan sistem satu arah jalur masuk ke kawasan wisata Pantai Pangandaran, agar wisatawan tidak hanya di pantai barat saja, padahal objek wisata di Pangandaranbukan sendiri bukan hanya pantai pangandaran saja.

Dan pemberlakuan ganjil genap ini akan dimulai dari Pukul 13 : 00 sampai pukul 15 : 00 dalam, dan  penutupan akses menuju Pantai Barat mulai pukul 05 : 00 sampai 10 : 00 di hari Sabtu dan Minggu. 

“Mudah-mudahan semuanya bisa patuh pada sistem yang kami terapkan ini,  karena ini juga untuk kepentingan kita semuanya,” imbuhnya. (PNews)


Related

berita 8318852077127615382

Posting Komentar

emo-but-icon

item