PETUGAS TERUS HIMBAU PENERAPAN PROKES DAN URAI KERUMUNAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Liburan akhir pekan kemarin obyek wisata di Kabupaten Pangandaran kembali diserbu wisatawan kecuali Pantai Madasari. Kedua obyek wisata ini ditutup capaian vaksinasinya masih di bawah 50 persen.

Di lokasi wisata petugas gabungan dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, Satgas Jaga Lembur, Tagana, dan stakeholder lainnya tidak hanya mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan membagika masker baik kepada wisatawan atau pun para pedagang yang ada di obyek wisata, petugas pun melakukan himbauan agar jaga jarak melalui pengeras suara atau langsung ke lapangan. (19/9)

Bupati Pangandaran Jejej Wiradinata di tegah-tengah pantauannya pun terus menghimbau masyarakat harus selalu menggunakan masker dan mematuhi prokes serta  mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir. 

“Vaksinasi dan penerapan prokes ini merupakan upaya kita dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, ” ungkap bupati. (19/9)

Berdasarkan hasil pantauannya selama tiga hari di objek wisata pantai Pangandaran hingga hari minggu tanggal  19 september pagi, bupati mengatakan, tidak ditemukan penumpukan pengunjung wisata pada satu titik lokasi.

Sejak pagi hari berkeliling di objek wisata pantai Pangandaran, imbuhnya ia tidak terlihat ada penumpukan pengunjung di pantai barat, semua berjalan normal dan lancar. Kendaraan pengunjung sudah menyebar mulai dari lokasi Pangandaran Sunset hingga ke sebelah barat, wisatawan tidak terkonsentrasi di pantai barat saja.

Hal senada dikatakan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, berdasarkan kajiannya di  pantai barat yang biasa menjadi pusat keramaian hingga kerap terjadi penumpukan, dan untuk menghindari kerumunan kendaraan pengunjung masuk melalui pintu toll gate utama pun diberlakukan sistem satu arah.

“Sehingga kendaraan wisatawan pun menyebar mulai dari lokasi Pangandaran Sunset sampai ke sebelah barat, “jelas Kapolres. (PNews)






Related

berita 3256925393638201489

Posting Komentar

emo-but-icon

item