JELANG HUT ABRI KE 76 KODIM 0612/TASIKMALAYA SALURKAN BANTUAN KE PANTI JOMPO

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Jelang peringatan Hari ABRI ke 76 Kodim 0612/Tasikmalaya lakasanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan 260 paket sembako dan 500 kg beras ke tiga  Yayasan yang ada di Kabupaten-Kota Tasikmalaya.(28/9)

Dandim 0612/Tsm, Letkol Inf Ary Sutrisno didampingi Kasdim mayor inf Candra Suhendra, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXlll Dim 0612 Korcab Rem 062 PD III/Siliwangi Ny Fitri Ary Sutrisno saat langsung menyalurkan bantuan tersebut mengatakan, sasaran penyaluran 260 paket sembako kepada 3 Yayasan tersebut diantaranya Yayasan Panti Jompo Welas Asih, Yayasan Arta Nita, Yayasan LKSA. 

“Dalam rangka bakti HUT TNI ke-76 selain menyalurkan sembako kami juga berkesempatan menjalin silaturahmi pada ketiga yayasan tersebut, “ucap Letkol Ary.

Letkol Inf Ary Sutrisno mengatakan, hari ini pihaknya telah menyalurkan sebanyak 260 paket sembako di 2 Yayasan dan 500 Kg beras untuk satu titik di Yayasan Artanita Al Khairyah.

Diharapkan menurut Ary bantuan ini bisa membantu meringankan beban yayasan yang mengasuh para jompo, anak yatim dan yatim piatu, apalagi di situasi saat ini pandemi Covid-19 yang masih berlanjut tentunya sangat semua mengalami kesulitan terutama masalah ekonomi.

 “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan beban mereka, ada pun terkait usulan yang disampaikan pihak yayasan trkait NIK untuk kepentingan , melalui koramil saya minta untuk berkordinasi dengan pihak terkait, “jelasnya.

Sementara saat menerima kunjungan rombongan Kodim 0612/Tasikmalaya, Ketua Yayasan Arta Nita Hj Tutu Choeriah dan Yayasan Panti Jompo, Eka Sukmawati mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0612 Tasikmalaya yang telah peduli kepada anak anak yatim dan jompo.

“Ada 55 anak asuh terdiri anak yatim, yatim piatu dan fakir miskin yang ada di panti kami “terang Tutu.

Ketua Yayasan Panti Jompo Welas Asih, Eka Sukmawati menambahkan, kendala selama pandemi Covid-19 pihaknya tidak mendapat bantuan dari pemerintah dan hanya mendapat bantuan dari donatur saja.

Eka menjelaskan, pantinya bisa mendapat bantuan dari pemerintah dengan persaratan harus ada NIK, sementara selama ini mayoritas penghuni panti jomponya tidak dilengkapi dokumen kependudukn tersebut,

Eka juga menyayangkan, para jompo yang tidak berdokumen ini sebenarnya titipan dari pemerintah sehingga seharusnya kewajiban pemerintah untuk melengkapi dokumen para jompo agar ketika ada bantuan tidak kesulitan dengan segala persaratan administrasi.

“Kami berharap kedepan selain dari Kodim 0612 bantuan yang sama bisa ada datang dari pemerintah daerahatau paling tidak Pemda bisa melihat kondisi di sini dan menampung keluhan serta memberika solusi pada kami, “ungkapnya.(ANWARWALUYO- PENDIM 0612/TASIKMALAYA/ PRAKA RISVANI)

 



Related

TASIK NEWS 6063865073687582572

Posting Komentar

emo-but-icon

item