HARI INI BUPATI ROTASI DELAPAN PEJABATA ESELON II LINGKUP PEMKAB PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata hari ini merotasi delapan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II, bertempat di aula kantor bupati.(29/9)

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dani Hamdani, pejabat eselon II yang dirotasi sebelumnya sudah mengikuti assessment atau uji kompetensi terlebih dahulu. Para pejabat tersebut diantaranya Untung Saeful Rokhman, yang tadinya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dipindahkan menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan hukum dan politik, Tonton Guntari sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, dipindahkan menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Trisno, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Trisno dialih tugaskan menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, sementara sebagai penggantinya Irwansyah yang sebelummnya menjabat  Staf Ahli Bupati, Kepala Kesbangpol Dedih Rakhmat dipindah tugaskan menjadi Kasatpol PP, sementara Kepala Kesbangpol diisi drg. Yani Achmad Marzuki, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, kemudaian Undang Sohabrudin dari Kasat Pol PP dipindah tugaskan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang ditinggal oleh Sobirin dan Kepala Dinas PUPR Dadang Dimyati dirotasi menjadi Asisten Perekonomian Pembangunan.

“Dengan rotasi hari ini Dani berarti ada lima SKPD saat ini mengalami kekosongan jabatan eselon II, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Tenaga Kerja Industri dan Transmigrasi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil." Terang Dani.

Dani mengatakan, untuk empat SKPD nantinya akan dilakukan open bidding, dan sekarang untuk Plt di empat SKPD tersebut akan segera ditunjuk, sementara untuk Dinas Tenaga Kerja sudah ada Plt nya.

Dani menambahkan untuk pelaksanaan open bidding, prosesnya akan lebih cepat karena tidak harus minta izin ke Kemendagri lagi.

“Saat ini bupati sudah memiliki kewenangan untuk melantik dan melakukan rotasi mutasi pejabatnya," jelasnya.

Masih di tempat yang sama Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan pihaknya juga akan melakukan rotasi mutasi di tingkat eselon III setelah rotasi  pejabat eselon II ini selesau.

“Kami menargetkan untuk penguatan kelembagaan dan PNS bisa mudah-mudahan bisa selesai akhir tahun ini, "ungkapnya. (PNews)


Related

berita 2861597234712809461

Posting Komentar

emo-but-icon

item