KAPOLRES TASIK KOTA HADIRI ACARA NGARUWAT KEMERDEKAAN RI KE 76 DI TPSA CIANGIR

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS -  Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan SH SIK MSI hari kemarin mengikuti kegiatan Kelompok pecinta/peduli  lingkungan, praktisi seni dan aktifis sosial  yang tergabung dalam wadah satu hati satu Indonesia dengan menggelar acara bertajuk Ngaruwat Kemerdekaan RI ke 76,  bertempat di Tempat Pembuangan Sampah  Akhir (TPSA) Ciangir Kelurahan  Tamansari Kecamatan  Tamansari  Kota Tasikmalaya. (15/8)

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya  dan Bagimu Negeri dengan  membentangkan bendera merah putih sepanjang 76 meter, yang diikuti AKBP Aszhari Kurniawan SH SIK MSI dengan khidmat.

Ditemui usai kegiatan, Kapolres engatakan, dengan memaknai  arti kemerdekaan setiap warga negara di lingkungan manapun termasuk warga di TPSA Ciangir ini berhak dan pantas untuk merayakannya karena kemerdekaan adalah milik seluruh warga negara.

"Saya sangat mengapresiasi karya rekan rekan seniman dengan aksi teaterikal tadi yang sangat kreatif sehingga bisa membangkitkan kembali semangat nasionalisme,"ungkapnya.

Sementara menurut Ketua Penyelenggara, Iwan Hernawan, kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat bisa memaknai arti kemerdekaan termasuk warga TPSA Ciangir ini, tapi karena masih pandemi sehingga masyarakat yang hadir pun dibatasi.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada Pemkot dan  Kapolres Tasikmalaya Kota yang bisa hadir langsung untuk mengikuti acara ini,"ucap Iwan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota juga berkesempatan menyerahkan paket sembako kepada 300 kepala keluarga yang ada di sekitar lokasi TPSA Ciangir. (ANWARWALUYO)





Related

TASIK NEWS 5498675506849701454

Posting Komentar

emo-but-icon

item