HARI INI RATUSAN REMAJA DAN SISWA SEKOLAH DI PANGANDARAN IKUTI VAKSINASI COVID-19

PANGANDARANNEWS.COM - Ratusan warga yang didominasi remaja dan siswa sekolah tadi siang hadir untuk melaksanakan vaksinasi yg digelar di pendopo halaman Puskesmas Kecamatan Pangandaran.(9/8)

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker dan menjaga jarak warga yang datang pun menunggu namanya dipanggil petugas untuk melakukan suntik vaksin covid-19, yang dimulai sejak pukul 8.00 pagi dan berakhir sekitar jam 14.00 WIB.

Menurut Kabid KBK3 Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) Kabupaten Pangandaran, Dudung Sopandi, saat menghadiri kegiatan tersebut, vaksinasi yang lebih difokuskan pada Generasi Berencana (Genre) ini baru dilaksanakan di dua titik, Kecamatan Cijulang dan Pangandara,.

"Tapi walau dillaksanakan di Kecamatan Cijulang dan Pangandaran warga dari luar 2 kecamatan tersebut pun boleh ikut divaksin, "terang Dudung.

Dudung menjelaskan, petugas pelaksana vaksin ini tetap dengan melibatkan para tenaga kesehatan (nakes) di setiap puskesmas yang menjadi titik kegiatan, sementaran DKBPPPA sendiri dalam kegiatan vaksinasi ini fokus dari unsur keterlibatan genre yang menjad sebagaian besar peserta vaksinasi.

Kata Dudung, Di Kabupaten sendiri ada 77 kompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (Piker) yang masing-masing kelompok beranggotan sekitar 10-20 remaja. Dan dalam kegiatan vaksinasi ini, menurut Dudung pihaknya juga bekerja-sama dengan Dinas Pendidikan, komunitas milenial, karangtaruna dan kelompok remaja lainnya.

Ia pun memberika apresiasi dengan respon yang diberikan kususnya remaja dan siswa sekolah yang dengan antusias datang ke tempat dilaksanakannya vaksinasi.

“Kami  berharap agar warga khususnya remaja semua ikut melaksanakan vaksinasi ini, “ungkapnya.

Sementara menurut salah seorang siswa SMAN 1 Pangandaran, Abby Sallam menuturkan, ini vaksinasi yang hari ini ia ikuti merupakan vaksinasi tahap kedua.

“Vaksinasi yang pertama dulu juga sama bertempat disini, “ucapnya.((PNews)


Related

berita 7890203355829065006

Posting Komentar

emo-but-icon

item