BERHASIL RAIH JUARA BIDANG LKS FARMASI DI TINGKAT PROVISI SISWA SMK NEGERI BANTARKALONG MAJU KE TINGKAT NASIONAL

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - SMK Negeri Bantarkalong kembali torehkan prestasi dalam  lomba Kreatifitas siswa ajang LKS Farmasi tingkat Provinsi Jabar 2021 yang dilaksanakan secara daring. dalam lomba tersebut salah seorang siswa  Anto Sugiarto jurusan Farmasi kelas XI  berhasil menjadi juara pertama pada LKS Farmasi tersebut.

Sebelum jadi juara di ajang tahunan ini, Anto Sugiarto lebih dahulu membuktikan kualitasnya saat mengikuti rangkaian seleksi yang mulai di kabupaten dan tingkat provinsi. Keberhasilan Antoa enjuarai di tingkat provinsi inisekaligus  menjadikannya sebagai perwakilan provinsi ke tingkat nasional.

Menurut salah seorang guru pembimbing, Kohar mengatakan, mudah-mudah Anto bisa meraih prestasi sehingga bisa mengharumkan nama SMKN Bantarkalong di ajang serupa pada level nasional, dan Kohar pun optimis dengan kualitas dan kemampuan yang dimiliki anak didiknya akan mampu meraih prestasi dilevel lebih tinggi lagi.

“Semoga Anto bisa berhasil di tingkat nasional,” ungkap Kohar.(20/8)

Hal senada dikatakan  Plt. Kepala SMKN Bantarkalong Anton Susanto, SPd,MPd saat ditemui usai  resepsi penyerahan penghargaan di KCD XII Provinsi Jawa Barat di Kota Tasikmalaya, ia juga mengaku optimis siswanya akan mampu bersaing dan menghasilkan prestasi terbaik pada LKS tingkat nasional yang rencananya akan digelar bulan Oktober mendatang.

Kata Anton, sesuai dengan kemampuannya ia  yakin Anto Sugiarto akan mampu pulang dengan membawa  prestasi di tingkat nasioanal.

“Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepadanya dalam mempersiapkan keikutsertaannya di tingakat nasional ini, “kata Anton.

Sementara saat diminta komentarnya siswa  Anto Sugiarto menuturkan, ia merasa bersukur dengan capaian ini karena prestasi ini merupakan buah kerja kerasnya serta guru-guru pembimbing dan keluarga besar SMKN Bantarkalong yang selalu memberikan support padanya.

“Selanjutnya saya akan lebih fokus untuk mempersiapkan segala sesuatunya menjelang dalam ajang serupa di level nasional, ”ujar Anto Sugiarto. (ANWARWALUYO)




Related

TASIK NEWS 5361430845915177548

Posting Komentar

emo-but-icon

item