SDN 1 MEKARSARI TAHUN INI TERIMA BANTUAN REHAB BERSUMBER DARI DAK TAHUN 2021

PANGANDARANNEWS.COM – Walau kegiatan belajar mengajar di masa pandemi covid-19 ini terkdang dilasanakan secara daring dan baru beberapa hari ini secaratatap muka, namun tahun ini SD Negeri 1 Mekarsari bersamaSD lainnya di Kordinator Wilalayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, tahun ini mendapat bantuan rehab sebesar Rp 339 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.  

SDN 1 Mekarsari yang berlokasi di Dusun Citelu Desa Mekarsari yang beridir tahun 1977 ini sudah beberapa tahun ini hampir tidak berungisi, pasalnya kondisi sebagian bangunan sekolah tersebut sudah lapuk dan dikhawatirkan jika suatu saat atapnya roboh menimpa siswa yang sedang belajar.

Menurut Kepala SDN 1 Mekarsari, Dede Sutisna.SPd, mudah-mudahan dengan adanya perbaikan ruang kelas ini bisa menambah semangat belajar baik bagi guru pengajar ataupun siswa peserta didik.

Dengan adanya rehab kelas ini, kata Dede ketenangan belajar siswa dan guru pun akan lebih nyaman dan diharapkan mampu meningkatkan belajar siswa serta dapat meningkatkan mutu pendidikan hususnya di Kabupaten Pangandaran.

“Semoga SDN 1 Mekarsari bisa menjadi sekolah terdepan dalam setiap prestasi, “kata Dede. (20/8) *RASIMUN*


Related

Pendidikan 5756270476505949877

Posting Komentar

emo-but-icon

item