SEJUMLAH PUSKESMAS DI KABUPATEN PANGADARAN KELUHKAN KENAIKAN HARGA OKSIGEN

PANGANDARANNEWS.COM  - Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Pangandaran keluhkan harga oksigen yang merangkak naik, harga isi ulang oksigen yang semula dijulan dengan harga sekitar Rp 120 ribu kini mencapai Rp 250 ribu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Ahmad Marzuki membenarkan pihaknya menerima laporan itu dari beberapa Puskesmas.

Selain harganya naik ia juga enerima laporan ada Puskesmas sempat mengalami kesulitan mendapatkan oksigen dan sekarang stok tersedia tapi harganya naik.

“Sebelumnya harga untuk 1 tabung besar sekitar Rp 120 ribu kemudian naik menjadi Rp 200 ribu dan sekarang mencapai Rp 250 ribu, “jelasnya. (12/7)

Menurutnya, harga tersebut merupakan harga agen atau distributor swasta penyuplai ke Puskesmas di Pangandaran, dan saat ini untuk stok oksigen di RSUD Pandega Pangandaran juga sudah menipis, diperkirakan hanya cukup untuk sepekan ke depan. Tapi jika terjadi lonjakan lagi stok oksigen di RSUD tidak akan mencukupi untuk pesediaan satu minggu. Dan saat ini menurut Yani, pihanya sedang mengajukan bantuan pasokan oksigen ke Pemprov Jawa Barat.

“Pada hari kemarin sudah mengirim 10 tabung dan diharapkan malam ini ada kiriman lagi, dan kami sudah kordinasikan ke Pemprov, “ imbuhnya. (Pnews)


Related

berita 2008004548396682777

Posting Komentar

emo-but-icon

item