KABAR GEMBIRA, PEMKAB PANGANDARAN BUKA TES CPNS 2021 UNTUK FORMASI 1209 PEGAWAI

PANGANDARANNEWS.COM – Aetelah lama ditunggu akhirnya melalui kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Pemkab Pangandaran resmi mengeluarkan pengumuman penerimaan tes CPNS tahun 2021.

Seperti disampikan Kepala BPKSDM H Dani Ramdani, untuk tahun ini tes CPNS Pemkab Pangandaran degan jumlah formasi sebanyak 1.209.

Jumah kuota tersebut, kata Dani dengan rincian guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 598, tenaga kesehatan 417, tenaga teknis 194. 

“Untuk lebih jelasnya masyarakat bisa langsung mengakses website kami, https://bkpsdm.pangandarankab.go.id/public/ “jelas Dani.(1/7)

Karena saat ini masih dalam kondisi andemi covid-10 maka kata terang Dani, seleksi pun dilaksanakan dengan berbagai penyesuaian, seperti proses pendaftaran dilakukan secara daring (on line), termasuk proses verifikasi berkas pendaftaran atau seleksi administrasi. Sementara untuk  pelaksanaan seleksi juga akan dilakukan penyesuaian, diantaranya jumlah peserta tes dibatasi. Jika pada tes sebelumnya setiap hari diikuti  500 peserta maka pada tes sekarang  hanya dikuti 300 peserta setiap hari.

“Proses pendaftaran seleksi CPNS ini dibuka sejak 30 Juni sampai 21 Juli 2021, dan proses hingga penetapan nomor induk pegawai memakan waktu panjang yakni hingga akhir bulan pebruari tahun 2022, “jelas Dani.

Dani berharap agar kesempatan mengisi lowongan CPNS ini bisa dimanfaatkan warga Pangandaran, dan salah satu upaya Pemkab Pangandaran untuk itu telah memberikan pelatihan atau (try out) bagi calon peserta asal Pangandaran, dan pelatihan atau pembekalan bagi calon peserta asal Pangandaran ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu,

Tapi walau demikian, menurut Dani untuk seleksi Pemkab Pangandaran  tidak mengistimewakan peserta baik itu yang ber-KTP Pangandaran, karena proses seleksi sendiri dilakukan sesuai aturan dan terbuka bagi WNI yang sudah memenuhi persyaratan.

Sekedar info, dalam laman resmi tersebut juga ditegaskan : dalam laman resmi BKPSDM Pangandaran https://bkpsdm.pangandarankab.go.id/public/ disampaikan, dibuka kesempatan bagi Putra/Putri terbaik Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan ketentuan selengkapnya dapat klik link ini.

– Seluruh tahapan pelaksanaan Penerimaan Pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Pangandaran Tahun 2021 tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun;

– Jika peserta dinyatakan lulus pada saat melengkapi persyaratan administrasi ditemukan adanya pemalsuan dokumen dan ketidaksesuaian dengan persyaratan yang ditentukan, akan dikenai sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku serta secara otomatis peserta dianggap gugur;

– Keputusan Panitia Penerimaan Pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Pangandaran

Tahun 2021 tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak;

– Dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain,

– Pemerintah Kabupaten Pangandaran tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum-oknum yang mengatasnamakan Panitia, peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN),

– Dalam hal peserta seleksi dikemudian hari terbukti ditemukan dokumen yang diunggah tidak sesuai dengan persyaratan pada saat proses seleksi dan sudah dinyatakan lulus tahap akhir seleksi serta mendapatkan persetujuan nomor Induk pegawai (NIP), maka akan dibatalkan Status kepegawaiannya,

– Pelamar wajib mengikuti perkembangan Informasi yang ada di Iink : https://asnpangandarankab.id. Apabila terdapat perubahan sewaktu-waktu maka yang dipakal adalah informasi terakhir.  (PNews)


Related

berita 1172907608315036600

Posting Komentar

emo-but-icon

item