HARI INI RATUSAN WARGA DESA LEGOKJAWA IKUTI VAKSINASI TAHAP PERTAMA

PANGANDARANNEWS.COM – Hari ini ratusan warga Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran ikuti vaksinasi Covid-19 gratis tahap pertama, bertempat di kantor desa.(1/7)

Di tengah kesibukannya, Kepala Puskesmas Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Anjar Lukman Nurhakim kepada awak media mengatakan, ada 137 orang warga Desa Legokjawa yang telah terdaftar ikuti vaksinasi, dan karena bebrapa alasan 5 orang tidak lolos untuk disuntik vaksin.

Anjar juga mengatakan, proses vaksinasi ini relatif lancar dan aman, dan usai divaksin pun tak ada satupun dari warga yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Tadi sebelum disuntik vaksin terlebih dulu dilakukan pemeriksaan uji screning, seperti pengecekan suhu tubuh, dan pemeriksaan tekanan darah, dan setelah dipastikan tidak ditemukan adanya gangguan penyakit lain, petugas pun melaksanakan penyuntikan vaksin, “terang Anjar.

Ajar juga menyampaikan terimakasih pada Kepala Desa Legokjawa, Polsek Cimerak dan seluruh warga yang telah mengikuti serta menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Ditemui secara terpisah, menurut salah seorang warga Desa Legokjawa, Neneng mengaku setelah disuntik vaksin ia tidak merasakan sakit atau efek samping lainnya.

Kalau sedikit sakit merasakan jarum suntik, kata Neneng, itu hal biasa, jadi bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi jangan takut dan jangan dengar berita hoax yang tidak jelas sumbernya.

“Ini buktinya saya sekarang baik-baik saja, ”ungkapnya. (PNews)


Related

berita 1695531641831215652

Posting Komentar

emo-but-icon

item