PANTAU KEPATUHAN WARGA TERAPKAN PROKES, BUPATI PANGANDARAN SIDAK KE PASAR PANANJUNG

PANGANDARANNEWS.COM – Saat melakukan Insfeksi mendadak (Sidak) untuk melihat langsung tingkat kepatuhan protokol kesehatan para  pedagang dan warga di pasar tradisional Desa Pananjung, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menghimbau agar masyarakat selalu pakai masker karena  kasus terpapar covid di Pangandaran sedang meningkat sehingga RSUD Pandega Pangandaran pun saat ini dipenuhi pasien covid.

“Tolong ya dipakai maskernya dan tolong untuk selalu terapkan protokolkesehatan, ujar jeje, saat berad di Pasar Pananjung. (30/6)

Walau masih banyak sejumlah mayarakat yang bersikap nyinyir bahkan ada sebagian yang menganggap pandemiCovid-19 hanyalah rekayasa, tapi kata Jeje itu tidak jadi hambatan untuk tetap berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya berdoa’ mudah-mudahan yang membandel dan tak taat prokes tetap sehat,” ungkapn Jeje.

Saat sidak bupati juga mnyapa dan berdialog dengan sejumlah pedagang terkait harga berbagai bahan pokok.

Salah seorang pedagang menyampaikan saat ini ada sejumah komoditi yang mengalami kenaikan harga, namun dibarengi dengan penurunan harga pada komoditi lain seperti daging ayam BR.

“Sejak pademi ini semua pedagang di Pasar Pananjung pendapatannya menurun drastis, mudah-mudahan segera norma kembali, “ujarnya.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati Jeje mengaku  lega karena sebagian besar pedagang dan pembeli di Pasar Pananjung menggunakan masker.

“Alhamdulillah  hampir 95 persen masyarakat mematuhi prokes salah satunya dengan memakai masker,” kata Jeje. (PNews)


Related

berita 6999136830993685964

Posting Komentar

emo-but-icon

item