DENGAN NILAI IPASN 40,39 PERSEN PEMKAB PANGANDARAN RAIH PENGHARGAAN BKN AWARD TAHUN 2021

PANGANDARANNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran mendapatkan BKN Award 2021,  untuk Kategori Komitmen Pengawasan dan Pengendalian dan Kategori Penilaian Kompetensi bagi kabupaten type C.

Hai ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani, untuk kategori Komitmen Pengawasan dan Pengendalian, Kabupaten Pangandaran menempati posisi ke-2 dibawah Kabupaten Bener Meriah. 

Sementara untuk Kategori Penilaian Kompetensi lanjut Dani,  Kabupaten Pangandaran menempati posisi Ke-3.

"Penghargaan ini bukan karena kita yang mengusulkan ke pusat tapi diusulakn oleh Kanreg III BKN Bandung,"katanya, saat ditemui di ruang kerjanya. (2/7)

Untuk perolehan penghargaan BKN Award ini, menurutnya ada tujuh kriteria penilaian untuk diantaranya perencanaan formasi, pelayanan pengadaan kepangkatan dan pensiun, impelemntasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK), pemanfaatan Computer Asissted Test (CAT-BKN), penilaian kompetensi ASN.

“Dan implementasi penilaian kinerja dan Komitmen pengwasan dan pengendalian., “jelasnya.

Kata Dani untuk kriteria penilaian komitmen dan pengendalian mencakup instansi memiliki kepatuhan terhadap norma, standar, prosedur dan kriteria manajemen ASN dan instansi juga harus memiliki komitmen melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin dan pemberhentian terhadap PNS yang melakukan kejahatan jabatan.

Sementara untuk kriteria penilaian kompetensi ASN, masih kata Dani, adanya ketersediaan unit penyelenggaraan kegiatan penilaian kompetensi dan pemanfaatan kegiatan nilai kompetensin serta  tingkat kepatuhan instansi terhadap hasil dari penilaian kompetensi serta dasar penilaian Award ini juga dilihat dari Indeks Propesionalitas ASN (IPASN) tahun 2020.

"IPASN kita saat ini 40,39 persen, dan penilaian IPASN ini terdiri dari kualifikasi kompetensi, kinerja dan disiplin, "jelasnya lagi.

Dani berharap penghargaan ini  bisa menjadi pelecut bagi BKPSDM untuk terus meningkatkan kinerja dalam masalah kepegawaian.

"Dan Pak bupati juga mengapresiasi perolehan penghargaan BKN award ini," pungkasnya. (PNews)







Related

berita 2070079357847387244

Posting Komentar

emo-but-icon

item