CURUG SAWER JATIWARAS TAWARKAN PESONA KEINDAHAN ALAM

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Kabupaten Tasikmalaya telah lam dikenal mempunyai  keindahan alamnya, wejumlah tempat pun kini bahkan telah menjadi tujuan wisata. Sebut saja Curug Sawer yang berada di perbatasan Desa Mandalamekar dan Mandalahurip Kecamatan Jatiwaras, lokasi ini bisa jadi referensi untuk tujuan wisata keluarga atau remaja saat mengisiliburan sekolah.

Menurut salah seorang warga setempat, Asep Supriatna, walau akses menuju lokasi ini masih terkendala kondisi infrastruktur jalan yang belum bagus, tapi sudah sekitar lima tahun ini Curug Sawer dengan suara khas gemericik air yang jernih serta udara banyak dikunjungi masyarakat baik dari Kabupaten-Kota Tasikmalaya atau daerah lainnya seperti, Cilacap, Pangandaran, Bandung dan dari Jakarta bahkan ada beberapa club adventure mobil dan motor bermalam dengan membangun tenda, karena belum ada fasilitas penginapan.

“Mudah-mudahan ke depan terkit kondisi jalan ini bisa menjadi perhatian pemerintah Daerah, “ungkapnya.(13/7)

Dikatakan Asep, dengan hadirnya tempat wisata Curug Sawer ini tentu bisa jadi pemicu perekonomian masyarakat desa karena selalu ada dampak ekonomi dri sebuah pengembangan obyek wisata di daerah mana pun.

Asep berharap Pemkab Tasikmalaya melalui Dina Pariwisata memberikan perhatian sehingga Curug Sawer bisa tumbuh kembang menjadi salah satu detinasi wisata andalan.

Wisata keindahan alam dengan segala kekayaan yang ada di dalamnya tentu tidak akan membosankan untuk dikunjungi, karena menurut Asep, selain bisa memanjakan mata pengunjungan dengan sajian keindahan alam, genercik suara air mengalir pun akan membuat telingan merasa nyaman saat berada di tengah alam asri.

“Sekali lagi saya berharap, mudah-mudahan egera ada perhatian pemda paling tidak ada perbaikan jalan menuju lokasi, “pungkasnya. (UDIRUSTANDI-ANWARWALUYO)








Related

TASIK NEWS 3789627279735204840

Posting Komentar

emo-but-icon

item