PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, PMII STITNU AL FARABI PANGANDARAN BAGIKAN MASKER DI PASAR PANANJUNG

PANGANDARANNEWS.COM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan bagi-bagi masker di salah satu pusat pembelanjaan  tradisional Pasar Pananjung di jalan Merdeka Pangandaran. (14/07)

Seperti disampaikan Ketua Kaderisasi Komisariat PMII STITNU Al Farabi Muhamad Dafa Chrisyara,  berangkat dari kepedulian terkait kurangnya kesadaran masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 sehingga timbul inisiatif untuk membantu meningkatkan kesadaran warga khususnya pedagang dalam meminimalisir penularan Covid 19.

Dan Ini juga, kata Dafa, dalam rangka menyikapi kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), khususnya di tempat-tempat yang menjadi konsentrasi masa.

“Seperti di pasar, ini memang  riskan menjadi pusat yang terdampak, apalagi pasar merupakan pusat perbelanjaan dan salah satu penyedia kebutuhan masyarakat sehari-hari, “kata Dafa.

Kegiatan ini juga menurutnya merupakan ajang kaderisasi in formal bagi kader dan anggota PMII dan menjadi salah satu materi PMII, Nilai Dasar Pergerakan (NDP), Hablum minan nas (Hubungan dengan sesama manusia) sehingga nantinya tumbuh jiwa sosial di seluruh kader.

Dafa berharap, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan pemerintah bisa memberikan kebijakan yang tepat untuk menanggulangi covid 19 dan  dampaknya.

Masih kata Dafa, dengan viralnya famplet yang bertuliskan "warga pangandaran kompak untuk tidak upload brita tentang covid 19 agar masyarakat tenang dan tentram dengan menggunakan backround tugu ikan marlin pangandaran, ini menjadi polemik masyarakat.

“Apakah tentram dan aman ini kita harus acuh pada covid 19 ? ” ungkapnya.

Dengan viralnya famplet tersebut, lantas siapa yang akan bertanggung jawab kondisi pandemi ini, maka sudah seharusnya pemerintah segera mengambil sikap terkait famplet tersebut.

Sementara salah satu pedagang di Pasar Pananjung, Sugiman, mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat PMII yang telah peduli untuk meminimalisir penularan Covid 19 di wilayah pasar pananjung dengan membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

“Ini bagus, karena generasi muda kita ternyata masih banyak yang peduli pada kesehatan masyarakat, “ujarnya. (YUSUPSIDIK)


Related

berita 9110817328335276375

Posting Komentar

emo-but-icon

item