ASEP KEMAL PASHA: “KETERSEDIAAN OKSIGEN DI RSUD PANDEGA MASIH AMAN

PANGANDARANNEWS.COM  - Meski dalam beberapa minggu terakhir ini kasus covid-19 alami peningkatan namun stok oksigen RSUD Pandega Kabupaten Pangandaran masih cukup aman.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Pandega Kabupaten Pangandaran Asep Kemal Pasha,  menurutnya persediaan untuk satu minggu ke depan dan jika dengan kondisi seperti sekarang, oksigen masih cukup.

Tapi jika kembali terjadi ada lonjakan yang signifikan, Asep mengaku khawatir persediaaan oksigen pun bisa kewalahan.

“Kita doa’kan saja mudah-mudahan tidak ada lonjakan lagi,"kata Asep, tanpa merinci ketersediaan oksigen yang ada di RSUD Pandega dan juga Puskesmas saat ini. (9/7) 

Sementara dari onformasi datayang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran hingga hari kamis tanggal 8 juli 2021, tercatat jumlah pasien yang dirawat di RSUD Pandega dan Puskesmas mencapai 57 orang, ada penurunan dari hari sebelumnya, sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh.

Disoal ketersediaan BOR di RSUD Pandega, Asep mengatakan hingga saat ini  masih terhitung aman, karena terjadi penurunan jadi 50 persen, dengan rincian terisi sebanyak 57 dan masih ada 110 bed lagi.

“Saya berharap tingkat kesembuhan bisa terus meningkat sehingga kami pun tidak kewalahan, terutama soal ketersediaan oksigen, “ujarnya. (PNews)


Related

berita 2282755190558071457

Posting Komentar

emo-but-icon

item