RIBUAN WARGA BELUM LAKUKAN PERELAMAN E-KTP, DISDUKCAPIL PANGANDARAN LAKUKAN JEMPUT BOLA


PANGANDARANNEWS.COM
  - Hingga saat ini tercatat masih ada ribuan warga Pangandaran yang belum melakukan perekaman e-KTP, sehingga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran, terus melakukan percepatan untuk menyelesaikanya.

Seperti disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Adminsitrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kabupaten Pangandaram Andi Purnomo, dari total jumlah penduduk Pangandaran saat ini 428 ribu jiwa, 1.384 ribu diantaranya belum melakukan perekaman.

"Itu update sampai dengan bulan Mei tahun 2021,"  jelas Andi.(11/6).

Dari sejumlah warga yang belum melakukan perekaman tersebut mayoritas sedang merantau di luar Pangandaran.

Padahal kata Andi salah satu sarat untuk penerima bantun pemerintah  harus menyertakan e-KTP, akibatnya  bantuan pun ditangguhkan karena banyak warga penerima bantuan belum memiliki e-KTP.

"Padahal perekaman hingga pencetakan e-KTP tidak memakan waktu lama, ridak sampai satu hari, " ucapnya.

Andi juga menyayangkan karena ada sebagian masyarakat masih menganggap bahwa e-KTP bukan hal  penting, padahal KTP dokumen ini banyak manfaatnya.

Untuk mempermudah masyarakat melakukan perekaman, menurut Anda, Disdukcapil beberapa kali melakukan jemput bola mendatangi masyarakat.

"Kami terus bergerak supaya perekaman e-KTP ini bisa dituntaskan," ucapnya.

Selain dibantu perangkat desa dan kecamatan Andi juga berharap peran serta tokoh masyarakat agar  ikut mensosialisasilan perekaman e-KTP ini. (PNews)

Related

berita 5055408639040307006

Posting Komentar

emo-but-icon

item