PHRI INGIN PENGAMANAN OBYEK WISATA PANGANDARAN LEBIH DITINGKATKAN

PANGANDARANNEWS.COM  - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran berharap aparat keamanan lebih meningkatkan pengamanan di Objek Wisata Pangandaran.

Hal itu berdasarkan kejadian ada temuan mayat tanpa identitas  beberapa waktu lalu, di objek wisata Pantai Pangandaran.

Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengatakan pengamanan di obyek wisata harus lebih dioptimalkan  mulai dari patroli dan juga koordinasi.

"Kita kan punya jaga lembur, kemudian Satpol pp, ya lebih baik mengoptimalkan yang sudah ada," jelasnya kepada Radar Minggu (6/6).

Selain dari para petugas dan aparat keamanan, Agus juga berharap agar masyarakat juga ikut peduli dengan keamanan di lokasi wisata.

"Karena kalau mengandalkan petugas keamanan terbatas juga, untuk itu  masyarakat juga bisa membantu," ucapnya.

Agus menambahkan, PHRI juga akan lebih selektif setiap menerima tamu  atau wisatawan, salah satunya dengan  mendata KTP seriap wisatawan yang datang termasuk pengunjung yang tidak menginap. Hal tersebut dilakukan agar nantinya lebih mudah mengidentifikasi oleh pihak keamanan, sehingga jika terjadi apa-apa petugas punya datanya.

Disoal renana untuk penambahan fasilitas seperti kamera pengawas atau CCTV, menurut dia, itu lebih bagus. Namun kalau melihat kondisi saat lebih baik mengoptimalkan pengmanan dulu saja.

Sejauh ini hotel-hotel di Pangandaran sudah dilengkapi CCTV.

"Namun jangkauanya terbatas, paling hanya sampai jalan, tidak sampai ke tepi pantai," ungkapnya. (PNews)

Related

Wisata 7333341402464820043

Posting Komentar

emo-but-icon

item