DIBAWAH PIMIMPINAN ERRY PURWANTO DIHARAPKAN PERCASI TASIK BISA UKIR BANYAK PRESTASI

PANGANDARANNEWS.COM – Bertempat di Saung Koneng Desa Cikunir Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto resmi dilantik jadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( Percasi ) Kabupaten Tasikmalaya.( 06/06)

Usai acara pelantikan kepada awak media Erry Purwanto  mengatakan, ia merasa terpanggil dengan keberadaan Percasi yang memiliki potensi besar untuk bisa meraih di level Jawa Barat, Nasional bahkan internasional, karena di Porda tahun lalu Percasi Tasikmalaya bisa meraih prestasi satu medali emas, dua perunggu dan satu perak sehingga bisa meraih urutan ketiga.

Ke depan, kata Erry, ia akan melakukan upaya penggalian potensi atlet khususnya anak sekolah serta melakukan seleksi tim Porda Jabar.

“Terkait pemilihan para atlet dimaksudkan agar bisa fokus dalam meraih medali di Porda akan datang."ujarnya.

Sementara Ketua Percasi Provinsi Jawa Barat Deni Nurdyana Hadimin menilai masih banyak potensi yang harus digali di Kabupaten Tasikmalaya, sehingga ia berharap hadirnya Percasi Kabupaten Tasikmalaya dan kepengurusan sampai tingkat kecamatan ini bisa melahirkan atlit muda yang berbakat dalam mengharumkan nama daerah.

Di tempat yang sama Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya  merasa bersyukur dengan adanya kepengurusan Percasi yang baru dilantik dan berharap pembinaan olahraga catur ini bisa berkembang dan terus meningkat.

Tradisi catur, menurutnya di ajang porda selalu mendapatkan medali emas, sehingga ke depan bisa lebih meningkat perolehan medali agar mampu memberikan kontribusi untuk perolehan medali emas keseluruhan.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Kang Erry Percasi Kabupaten Tasikmalaya akan bisa meningkat prestasinya serta menciptakan  banyak atlet berpresentasi, “tegasnya. (ANWARWALUYO)    


Related

TASIK NEWS 2828393368788424178

Posting Komentar

emo-but-icon

item