PESANTREN AL-ASHRIYYAH NURUL IHSAN TASIK SIAP CETAK SANTRI PENGHAPAL AL-QUR’AN, HAFIZH-HAFIZHAH ENTREPRENEUR

Muhammad Jani Nurjamil
PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS –  Keberadaan Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Ihsan yang berlokasi di Dusun Cisangkir Kidul Rt 03 Rw 06 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Cibeurem Kota Tasikmalaya, didirikan dari hasil hasil kerja keras,  tegas, ikhlas dari hasil kontribusi para donatur dan jemaah majelis ta’lim.

Seperti dituturkan Ustad Muda Muhammad Jani Nurjamil Spd.i, pesantren yang diberdiri  tanggal 31 Oktober 2020 ini tapa bantuan dari pemerintah atau pihak manapun.

“Dan keberadaan Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Ihsan ini tentunya dengan legalitas formal yang jelas sesuai prosedur dan aturan yang ada, “ungkap Jani. (23/06)

Pesantren Al- Ashriyyah Nurul Ihsan ini kata Jani meupakan  wadah untuk penampung anak-anak yang memerlukan pendidikan ilmu agama yang memang diterapkan pada santri santri Pesantren. Seperti dalam beberapa program unggulan, Qur”an dan Al-hadist.

“Sedangkan kajian-kajian keilmuan lainnya,  diantaranya ilmu Nahu, ilmu Sorop, Akhlak, aqidah, tasauf, pelajaran kitab kuning dan ilmu agama lainnya, “terang Jani.

Visi-misi Pondok pesantren Al-Ashriyyah Nurul Ihsan Kota Tasikmalaya Cabang Parung Bogor adalah “Segera selamatkan Generasi Anak Bangsa”. 

Jani mengatakan, selian menimba ilmu agama di pondok pesantren ini juga diajarkan juga cara berkarya dan berkreatif dalam bidang pembuatan kripik, pembuatan keset, menjahit, koperasi pesantren, pertanian, perikanan, khusus untuk bidang pertanian pesantren pun  bekerjasama dengan Gapoktan (gabungan kelompok Tani).

“Sementara untuk kegiatan Ekstrakurikule santri juga belajar olahraga seperti  Futsal, Taekwondo, Pencak Silat dan Memanah, “jelasnya. 

Selain visi misi Menyelamatkan generasi anak bangsa, pesantren juga meterapkan Panca Jiwa dalam pendidikan sehari-hari para santri mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, antara lain jiwa keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukuwah Islamiyah dan kebebasan. Dan panca jiwa ini, menurut ani agar bisa tercetak santri yang mutapakih fiddin, mujurul kaum serta bermanfaat bagi masyarakat dan kampung halaman dimana santri berasal. 

Atas nama Pondok pesantren Al- Ashriyyah Nurul Ihsan Jani juga mengajak masyarakat Kota Tasikmalaya atau dari daerah lainnya yang ingin menitipkan putra-putrinya untuk dididik di Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Ihsan, tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Kami berharap ke depannya pondok pesantren Al-Ashriyyah Nurul Ihsan bisa terus berkembang lebih pesat lagi, mari kita wujudkan penghapal Al-Qur’an untuk mencetak Hafizh-Hafizhah Entrepreneur, “imbuhnya.

Jani juga mengatakan, kepada siapa saja yang ingin berdonasi ke pondok pesantren Al-Ashriyyah Nurul Ihsan bisa Salurkan Donasi anda melalui: Bank BTN 0001501610017153 a.n. Jani Nurjamil. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 7867767959055736126

Posting Komentar

emo-but-icon

item