UNTUK YANG KELIMA KALINYA PEMKAB PANGANDARAN KEMBALI RAIH OPINI WTP ATAS LHP BPK

PANGANDARANNEWS.COM – Dari hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, untuk anggaran tahun 2020 Pemerintah Daerah Kabupaten kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan opini WTP atas pengelolaan keuangan APBD tahun 2020  ini menjadi capaian untuk yang ke 5 kalinya. Sebelumnya opini WTP juga diraih Pemkab Pangandaran untuk APBD tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019, dan tentunya prestasi luar biasa ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Pangandaran karena di usianya yang belum genap 9 tahun sudah bisa meraih opini WTP berturut-turut.

Hasil opinit WTP yang ke lima kalinya diperoleh pada penyerahan laporan hasil pemeriksaan, pada hari Selasa 18 Mei 2021, bertempat di Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat.

Dihubungi lewat telepon celullernya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan prestasi ini mudah-mudahan bisa menjadi motivasi agar dapat terus melakukan perbaikan-perbaikan terkait pengelolaan keuangan daerah sehingga lebih baik lagi.

“Tidak lua saya pun menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja seluruh pejabat serta semua pihak yang terlibat di lingkup Pemkab Pangandaran, “ungkap Jeje.(18/5)

Tapi, kata Jeje, prestasi yang telah dicapai ini diharapkan tidak menjadi euforia karena pencapaian ini merupakan salah satu bukti kesungguhan Pemkab Pangandaran dalam pengelolaan dan akuntabilitas keuangan daerah.

“Artinya kita benar-benar pergunakan APBD untuk kepentingan masyarakat dengan proses akuntabilitas yang baik dan tertib administrasi, “imbuh Jeje.

Sementara menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar, perolehan opini WTP ini tidak menjadikan target akhir dari pengelolaan keuangan daerah, karena justru ini harus jadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kinerja.

“Sehingga dalam pengelolaan keuangan pun bisa benar-benar akuntabel,” katanya. (PNews)




Related

berita 7683696515082581150

Posting Komentar

emo-but-icon

item