PANANAMAN RATUSAN POHON WARNAI ANNIVERSARY KE-1 OBJEK WISATA SUSUKAN JERO (SSJ) HILLS LANGKAPLANCAR

PANGANDARANNEWS.COM – Obyek Wisata Sususkan Jero (SSJ) Hill yang ada Desa Bojongkondang Kecamatan Langkaplancar kini hadir untuk melengkapi varian pariwisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Menurut salah seorang tim pengelola obyek SSJ, Najmul Umam, diharapkan kehadiran destinasi wisata SSJ akan mengundang minat wisatawan untuk datang berkunjung selain ke obyek wsiata pantai.

“Kami siap memanjakan pengunjung dengan menampilkan keindahan alami desa kami, “ujar Najmul, saat ditemui usai acara anniversary ke-1 objek wisata Susukan Jero Hills. (23/05)

Dalam anniversary yang mengangkat  tema  "Generasi tangguh berawal dari lingkungan yang utuh" yang dihadir Perhutani KPH Cijulang, anggota BPD Desa Bojongkondang, Ketua Prodi MPI, BEM, Ikatan Alumni STITNU Al Farabi Pangandaran, Tokoh pemuda langkaplancar, mahasiswa dan masyarakat desa Bojongkondang, Najmul menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah ikut serta dan mensukseskan kegiatan ini baik moril maupun materil.

Najmul mengatakan,dalam acara ini juga pihaknya melaksanakan penanaman beberapa jenis pohon seperti  durian, salam dan jati di lokasi isebagai bentuk representasi dari kecintaan pada lingkungan dan diharapkan ini menjadi stimulus kepada masyarakat.

“Mengutip apa yang dikatakan Gus dur, wisata adalah tempat akulturasi budaya, artinya dengan usia yang ke 1 ini diharapkan SSJ mampu membawa hal yang bagus baik dalam  budaya lama atau pun budaya baru , “ungkapnya.

Ia juga berharap mudah-mudahan tim pegiat wisata ini menjadi lebih solid dan mampu berinovasi untuk lebih maju.

Sementara Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Yayat Hidayat, menyampaikan  apresiasi kegiatan yang dilakukan Himpunan Mahasiswa (HIMA) MPI yang telah bekerjasama dengan pihak pengelola SSJ, Perhutani dan pemerintahan Desa Bojongkondang.

Menurut Yayat, penanaman pohon ini juga bagian dari pengamalan Tri Dharma Perguruan tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Yayat berharap wisata ini bisa berkembang karena selain di dalamnya ada nilai-nilai edukasi juga dapat  memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Dan tentu bisa menjadikan pelajaran bagi kita khususnya civitas akademik STITNU Al Farabi Pangandaran, “ucapnya.

Hal senada dikatakab Kepala Perhutani KPH Cijulang Dedi menyampaikan, semoga kedepannya objek wisata SSJ bisa lebih maju dan berkembang dengan tidak melupakan kearifan lokal yang sudah ada. (YUSUPSIDIK)


Related

Wisata 2613851965908912660

Posting Komentar

emo-but-icon

item