WABUP PANGANDARAN IKUTI KEGIATAN SISWA BERBAGI DI ACARA BUBOS 5

PANGANDARANNEWS.COM – Diikuti 27 kabupaten-kota, nenerapa hari lalu Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar BUBOS 5 kali ini bertajuk Buka Puasa On The Screen (Bubos) 2021 yang dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (24/04)

Kabupaten Pangandaran salah satu daerah yang melaksanakan kegta tersebut, Buka Puasa On The Screen dipusatkan di Aula Setda yang dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Wakil Ketua Penggerak PKK dan beberapa pejabat lingkup Setda Pangandaran.

Dalam paparan Gubernur Jawa Barat menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan secara daring dan luring (hybrid) ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi warga Jawa Barat.

Acara Buka Bersama On the Screen kata Gubernur merupakan proses adaptasi yang bertujuan ingin menjangkau kebaikan – kebaikan selama ramadhan di 27 kabupaten/ kota tanpa harus terlalu ramai.

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, ujar Gubernur.

Gubernur juga berharap dengan pelaksanaankegiatan ini Pemkab agar mempersiapkan diri dalam menghadapi libur Idul Fitri mendatang. 

“Saya titip menjelang idul fitri,karena masyarakat jabar pasti akan berwisata ke Pangandaran, jadi manajemen pengendalian kerumunan dan lain lain agar semaksimal mungkin, ”ungkapnya. 

Seperti diketahui dalam pelaksanaan BUBOS kali ini diadakan program berbagi makanan oleh SKPD dan organisasi mitra pemerintah untuk Rumah Yatim/Rumah Jompo/rumah singgah di masing masing kabupaten/kota, berbagi rantang cinta dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk warga prasejahtera di masing-masing kab/kota dan program berbagi makanan oleh siswa/rantang siswa.

Saat diminta komentar Wakil Bupati pangandaran,  Ujang Endin Indrawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, dan mudah-mudahan mendapat berkah serta bisa memberikan motivasi bagi.

“Berbagi itu suatu berkah yang baik”, ucapnya.

Ujang Endin pun tidak lupa berdoa’ agar seluruh warga Pangandaran khususnya siswa siswi yang telah berbagi dengan siswa atau dengan tetangga seputar rumahnya mendapat pahala dan berkah dati Tuhan YME.

“ Ade-ade yang hadir disini khususnya, saya doakan semoga sekolahnya suskses dapat menempuh pendidikan dengan baik dan menjadi orang yang berguna terutama dapat berbakti pada orangtua dan pada negara, ”tutur Wabup. (PNews)


Related

berita 4223961164074152104

Posting Komentar

emo-but-icon

item