DANI HAMDANI: “HINGGA SAAT INI BELUM ADA INFORMASI KAPAN PENDAFTARAN TES CPNS DAN PPPK DIBUKA”

Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani
PANGANDARANNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Pangandaran tahun ini mengajukan formasi penambahan pegawai sebanyak 1.117 orang, dengan rincian 480 CPNS dan 637 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Pengajuan itu berkaitan dengan rencana pemerintah pusat yang hendak melakukan seleksi CPNS dan PPPK dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pangandaran (BKPSDM) Dani Hamdani, jumlah tersebut untuk seleksi tahun 2021.

Tapi Dani mengaku hingga sampai saat ini pihaknya belum memperoleh konfirmasi berapa jumlah formasi yang akan diberikan pemerintah pusat dari jumlah oengajuan tersebut. 

Jadi, kata Dani, karena belum ada informasi lagi saat ini pihaknya pun belum bisa lebih jauh menyampaikan informasi terkait seleksi CPNS 2021. “Jadwal pembukaan pendaftaran tes CPNS dan PPPK juga belum diketahui kapan,"jelasnya.(24/03)

Untuk pelaksanaan tes sendiri, terang Dani, kemungkinan tidak akan dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran karena  mengingat belum ada tempat yang representatif, artinya bisa saja dilaksanakan di  Tasik lagiseperti tahun sebelumnya.

Sementara untuk anggaran untuk tes CPNS 2021, Dani menyebut ini tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp 900 juta,  tapi ini belum termasuk anggaran tes bagi PPPK.

Dani berharap, dengan jumlah pengajuan CPNS dan P3K sebanyak itu bisa memenuhi kebutuhan pegawai di lingkup Pemkab Pangandaran. 

Dani juga menegaskan, dalam proses tes CPNS dan PPPK di Kabupaten Pangandaran dijamin tidak ada biaya atau pungutan apa pun alias gratis dan Dani juga meminta agar masyarakat mengabaikan jika ada oknum yang menjanjikan bisa diterima CPNS dengan membayar sejumlah uang.

"Saya menghimbau agar masyarakat jangan mudah terbujuk iming-iming bisa diterima CPNS, dan jika ada oknum yang melakukan pungutan liar segera melapor ke kami,"tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini ramai kabar di masyarakat bahwa pengumuman formasi CPNS 2021 akan dilaksanakan pada akhir Maret ini dan berdasarkan informasi pendaftaran akan dibuka pada bulan April hingga Mei mendatang semenara untuk pelaksanaan tes akan mulai dilakukan pada Juni 2021. (PNews)



Related

berita 2095534752081034898

Posting Komentar

emo-but-icon

item