MENUNGGU BANTUAN PEMERINTAH TAK KUNJUNG TIBA, WARGA KARANGBENDA GOTONG-ROYONG PERBAIKI MADRASAH DINIYAH ALQOMARIYAH

PANGANDARANNEWS.COM – Kondisi bangunan Yayasan Pendidikan Madrasah Diniyah Alqomariyah di Dusun Kemplung, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, kedaannya sangat darurat dan memprihatinkan pasalnya bangunan tersebut sudah berdiri puluhan tahun sehingga kini kondisnya pun sudah lapuk termakan usia sehingga membuat suasana belajar siswa tidak nyaman saat belajar.

Melihat hal tersebut warga pun melakukan gotong-royong untuk meronovasi bangunan yang hampir seluruh sebagian atap dan ruangannya sudah lapuk bahkan kondisi kayu penahan genting sudah hampir rubuh, apalagi saat ini musim hujan dikhawatirkan bangunan tidak kuat menahan air.

Menurut pemilik yayasan, Misbah Farid (50), awalnya bangunan dengan jumlah siswa 50 muris ini memang akan direhab setelahnya turun bantuan dari pemerintah, pasalnya beberapa bulan lalu pihak yayasan sudah mengajukan proposal namun sayang hingga sekarang bantuan tersebut tidak kunjung datang.

“Karena kondisi bangunan sudah lapuk dan dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa roboh akhirnya kami bersama warga bersepakat untuk segera merenovasi, “ucapnya.(18/02)

Menurut salah seorang warga, Didin (35), inisiatif warga masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki bangunan ini merupakan bentuk kepedulian pada pendidikan agama islam, karena semua anak didik di madrasah Diniyah ini merupakan warga sekitar.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran bisa segera merealisasikan bantuan pebaungan in untuk kelancaran aktifitas belajar mengajar, “ungkapnya.  (AGE)




Related

berita 5666819254918420181

Posting Komentar

emo-but-icon

item