DIDUGA AKIBAT ARUS PENDEK LISTRIK, SEBUAH RUMAH MILIK WARAG DI BATARKALONG HANGUS TERBAKAR

Pangandarannews.com/tasiknews - Sebuah rumah milik Dena (48) warga Kampung Bihbul RT.23 RW.05 Desa Bantarkalong Kecmatan Cipatujah KabupatenTasikmalaya, hangus dilalap si jago merah diduga akibat arus pendek Listrik. (11/01)

Menurut Danramil 1225/Cipatujah Kapten Inf Andri Mulyono, dari hasil laporan yang diterima dari  anggota di lapanga (Babinsa), kejadian kebakaran rumah  tersebut yang terjadi sekitar pukul 13.00 ini dugaan sementara diakibatkan karena arus pendek listrik.

Saat itu Daramil pun langsung melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa, Kecamatan, BPBD, Satpol PP dibantu warga masyarakat untuk membantu memadamkan api dengan alat-alat seadanya, dan api baru bisa dipadamkan sekira Jam. 14.00 WIB.

Ada pun bagian yang terbakar dari musibah ini, lanuut Danramil, bagian ruang atas karena terdapat banyak barang-barang bekas yang mudah terbakar.

“Untuk sementara diperkirakan korban mengalami kerugian yang diderita sekitar Rp. 70 jutaan, namun dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, “jelasnya.

Danramil juga menghimbau kepada warga, agar berhati-hati dalam menggunakan listrik di rumah karena potensi bahaya kebakaran akibat arus pendek listrik dan penggunaan kompor gas sering kali menjadi penyebab kebakaran.

“Kami himbau agarwarga tetap hati-hati pada kedua hal tersebut dan jangan teledor,”tegasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 4958496058467135776

Posting Komentar

emo-but-icon

item