CEGAH PENYEBARAN COVID, POLAIR CIAMIS TERUS EDUKASI WISATAWAN TERKAIT PROKES DI OBYEK WISATA PANGANDARAN


PANGANDARANNEWS.COM
- Saat libur natal dan tahun baru 2021 beberapa waktu lalu, Polair Polres Ciamis, menempatkan anggotanya di beberapa titik lokasi wisata di Kabupaten Pangandaran, seiring dengan meningkatnya jumlah arus wisatawan yang akan menikmati liburannya.

Menurut salah seorang anggota Polair, Ipda Nanang Tri, ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datng ke obyek wisata Pangandaran.

Selain memberikan rasa aman, kata Nanang, seluruh anggota Polair yang beretugas di pantai selalu memberikan edukasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, menjaga kerumunan dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kami juga terus menerus menghimbau wisatawan yang sedang berenang agar jangan terlalu ke tengah karena dikhawatirkan terbawa arus laut, “kata Nanang.(2/1)

Nanang bersukur karena sejauh ini khususnya di sejumlah obyek wisata Pangandaran tidak terjadi klaster baru pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah berkat upaya semua baik saat atau pasca libur natal dan tahun 2021 tidak terjadi klaster baru di Pangandaran, “ imbuhnya.

Di tempat terpisah, salah seorang wisatawan asal Kota Cimahi, Ani Sumarni (45) mengatakan, sebelum berangkat untu berlibur ke Pangandaran sudah melakukan rapid test sehingga saat melewati tol gate obyek wisata pantai Pangandaran pun tidak mengalami kesulitan.

Yuli mengaku ia senang dengan upaya yang dilakukan pihak keamanan pantai yang selalu memperingati  serta melakukan edukasi terkait protokol kesehatan dan keselamatan saat berwisata di Pangandaran, mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 belum reda. 

“Saya yakin para wisatawan pun dengan senang hati menerima edukasi protokol kesehatan di obyek wisata yang langsung disampaikan beberapa anggota Polair, ”ujarnya. (PNews)


Related

berita 3956330568524262569

Posting Komentar

emo-but-icon

TOP NEWS

Ingin tahu lebih jauh WISATA CITUMANG, KLIK DISINI !!

Link Banner

media partner

Link Banner

Media Partner

Link Banner
item