PASCA LIBUR NATARU PEMKAB PANGANDARAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI SEJUMLAH OBYEK WISATA

 

PANGANDARANNEWS.COM – Untuk antisipasi pasca keramaian libur natal dan tahun baru (nataru) 2021, beberapa hari lalu Pemkab Pangandaran melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik obyek wisata dan lokasi lainnya, seperti di obyek wisata pantai Pangandaran, komplek perkantoran pemerintah, DPRD, kantor Bupati, pantai Batu Hiu, terminal, pantai Karapyak, Karangtirta, Green Canyon dan Pantai Batukaras, dengan menggunakan mobil gunners spraying

Menurut sekretaris PMI Kabupaten Pangandaran, Dadang Gunawan, penyemprotan ini dilakukan di sejumlah wilayah terutama tempat keramaian wisata, dan Pemkab Pangandaran telah menyiapkan  1.500 leter disinfektan.

“Penyemprotan atas kerjasama PMI Kabupaten Pangandaran dengan PMI Pemprovi Jawa Barat,” ujarnya.(4/1)

Kata Dadang, selama libur natal dan tahun baru beberapa hari lalu objek wisata Pangandaran ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah sehingga untuk pencegahan pandemi covid, PMI pun melakukan penyemprotan disinfektan agar tidak tercipta kluster Covid19 baru pasca libur nataru.

“Dengan tetap mentaati protokol kesetatan mudah-mudahan tidak ada penambahan atau kluster baru Covid-19, dan Pangandaran pun tetap dengan status zona hijau,”imbuhnya.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, penyemprotan disinfektan usai liburan panjang natal dan tahun baru 2021 merupakan upaya pencegahan agar tidak terjadi penyebaran covid, teutama di tempat umum dan ruang publik.

"Penyemprotan lebih difokuskan di obyek wisata dan fasilitas umum lainnya, terutama di desa yang kasus COVID-19 tinggi seperti di Desa Pajaten yang hingga kini terdapat 14 orang warga yang positif COVID-19," kata Jeje. (PNews)


Related

berita 5314632855374275666

Posting Komentar

emo-but-icon

item