PEMKOT TASIK BERIKAN BANTUAN SEMBAKO DAN PERBAIKAN RUTILAHU MAK OKA

Pangandarannews.com/tasiknews-Sekertaris Dinas Sosial Kota Tasikmalaya didampngi Kepala Seksi Rehabilitasi Anak, Remaja, Lansia dan Orang Dengan Kesabilitasan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas  Sosial Kota Tasikmalaya, hari kemarin (22/11) mengunjungi dan memberikanbnantuan kebutuhan dasar (sembako) kepada lansia sebatangkara, Ibu Oka di Kampung Cikadu Rt.01, Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu. 

Kegiatan yang dilanjutkan dengan bantuan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui program Badan Zakat Nasional (Baznas) juga dihadiri pemilik layanan Transportasi Online Gotas (Go Tasikmalaya), Ir. H.Nanang Nurjamil, Kepala BPBD Ucu Anwar dan Lurah Talagasari.

Kepada awak media, pemilik Gotas, Nanang Nujami mengatakan, saat ini banyak rumah yang kondisinya seperti rumah Mak Oka, yang sudah hampir roboh dan tidak layak huni.

 “Saya harap Pemkot Tasik bisa membantu sebelum rumahnya roboh, karena Mak Oka hidupnya seorang diri,” terang Kang Jamil, sapaan akrab Nanang Nurjamil.

Sementara Sekretaris Dinas Sosial, Hendra Budiman Raksanagara S.Pi, mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang sudah memberikan informasi tentang adanya rumah tidak layak huni di Kelurahan Talagasari.

Menurut Hendra, Pemkot Tasik melalui Dinsos memang harus hadir untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan.

Selain mendapat bantuan sembako, jelas Hendra, Mak Oka juga mendapat bantuan BNT reguler secara rutin dan Kartu Indonesia Sehat.

“Untuk bantuan Rutilahu kemarin sudah diusulkan hanya terkendala teknis di keluarga dan untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti melalui BAZNAS,” terag Hendra.

Di tempat yang sama, Lurah Talagasari, Arip Budiman, atas nama penerima bantuan mengucapkan terima kasih dengan adanya perhatian dari pemkot. 

“Kami mengapresiasi kepad pemkot melalui Dinsos dan Gotas yang sudah membantu salah seorang warga Kelurahan Talagasari, “ungkapnya. (ANWARWALUYO)





Related

TASIK NEWS 5406563202009446118

Posting Komentar

emo-but-icon

item