UNTUK PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK, PEMDES CIKUKULU RENCANAKAN BANGUN POSYANDU DI SETIAP RW

pangandarannews.com/tasiknews-Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan keluarga berencana (KB), pembangunan Posyandu menjadi salah satu kebutuhan warga masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Desa Cikukulu Kecamatan Karangnungal Kabupaten Tasikmalaya, Asep Triana, saat ditemui PNews di ruang kerjanya,beberapa waktu lalu.(20/11)

“Pembangunan Posyandu di Dusun Tenjosari merupakan bukti nyata perhatian dari pemerintah desa terhadap masyarakat, khususnya di bidang kesehatan ibu dan anak, “ungkapnya.

Dengan adanya bangunan Posyandu tersebut, kata Asep, diharapkan  warga akan lebih Semangat untuk menjaga kesehatannya terutama kepada Ibu hamil dan balita dengan cara rutin mendatangi pelayanan Posyandu pada setiap bulan yang sudah di tentukan.

“Dan pembangunan Posyandu dengan sumber dana dari bantuan provinsi tahun 2020 ini juga berdasarkan aspirasi masyarakat, “jelas Asep.

 Selain di Dusun Tenjosari, masih kataAse, sebelumnya sudah dibangun beberapa Posyandu yang di setiap RW, dan secara bertahap di RW lainnya pun sama, karena Posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas kesehatan. Sehingga diharapkan keberadaan  posyandu ini bisa memotivasi para kader untuk bekerja lebih semangat dan optimal melayani kesehatan warga.

Asep menambahkan, peran para kader selama ini dalam melayani kesehatan patut mendapat apresiasi dan sarana yang memadai, dan mudah-mudahan gedung baru ini mampu menjadi sarana dan prasarana untuk pelayanan yang maksimal.

“Saya juga tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga agar menjaga dan memelihara bersama posyandu ini, sehingga hasil pembangunan ini awet dan bisa bermanfaat untuk waktu yag lama, “pungkasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 8320627215028110987

Posting Komentar

emo-but-icon

item