BUPATI PANGANDARAN HIMBAU WARGA UNTUK HINDARI KERUMUNAN

Pjs Bupati Pangandaran, Dani Ramdan
PANGANDARANNEWS.COM-Pjs Bupati Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Dani Ramdan menghimbau agar masyarakat meminta menghindari kerumunan, menyusul semakin meningkatkan kasus positif Covid-19 di Pangandaran.

Menurutnya, peningkatan ini akibat aktivitas dan interaksi masyarakat dan sektor pariwisata, sehingga masyarakat harus tetap selalu waspada dan menghindari kerumunan.

“Saya juga menghaimabau kepada seluruh kepala SKPD dan camat agar menyeleksi kegiatan yang dapat memunculkan kerumunan, “jelasnya.(25/11)

Apabila ada kegiatan yang dihadiri lebih dari 50 orang dan tidak menggunakan protokol kesehtan (prokes) kata Dani, ini bisa dibubarkan, dan pemda pun akan memperketat pada acara-acara yang memunculkan kerumunan. Dan jika ditemui aa acara yang tidak mendapat ijin tetapi tetap melaksanakan, maka pihak kepolisian pun bisa membubarkannya.

Sementara untuk upate jumlah kasus Covid-19 pasien aktif yang dirawat di RSUD Pandega, terang Dani, ada 14 orang dan 2 orang lagi menjalani isolasi mandiri.

Disoal adanya seorang pedagang di Pasar Pananjung Kecamatan Pangandaran yang dinyatakan positif, Dani mengatakan, setelah diedukasi dan diberikan pemahaman pentingnya dilakukan tes swab untuk mengetahui sebaran Covid-19 dilingkungan pasar, kata Dani, pihaknya sangat mengapresiasi pada para pedagang yang sudah kooperatif mengikuti swab test massal pasca adanya pedagang yang meninggal akibat positif covid-19 dengan penyakit penyerta jantung dan diabetes.

“Dengan pengambilan sampling swab tes para pedagang di Pasar Pananjung ini, bisa saja bertambah kasusnya tapi kami berharap mudah-mudahan hasilnya negatif semua,”ujar Dani. (PNews)


Related

berita 2198388299921871766

Posting Komentar

emo-but-icon

item