KONDISI JALAN CUKUP PARAH, KENDARAAN DI JALUR SALOPA-CIKATOMAS HARUS EKSTRA HATI-HATI

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Sudah lama warga di dua kecamatan, Salopa dan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, mengelukan kondisi jalan yang menghubungkan dua jalur tersebut kondisi rusak parah. 

Menurut warga, Asep Roni (47), sudah hampir dua tahun ini jalan tersebut dibiarkan dalam kondisi rusak sehingga jika melewati jalan tersebut para pengguna jalan harus ekstra hati-hati karena selain becek berlumpur banyak kubangan air yang cukup dalam dan membahayakan pengendara.

 “Padalah jalur tersebut terbilang cukup ramai dan padat, “ungkapnya.(31/10)

Asep berharap, kondisi ini mudah-mudahan secepatnya mendapat perhatian pemerintah untuk segera dilakukan perbaikan.

Asep juga menjelaskan, sebenanya jalur tersebut sering diperbaiki tapi dengan cara “ditambal” pada aspal yang berlubangnya sehingga hasilnya pun selain tidak maksimal juga mudah rusak kembali.

Hal senada dikatakan seorang sopir mobil box, Dedi, hampir setiap hari ia melewati jalur tersebut untuk mengirim barang, sehingga tahu betul kondisi di jalur itu. Dan setiap melewati jalan tersebut, kata Dedi, selain harus memperlambat laju kendaraannya ia juga harus berhati-hati agar tidak terperosok ke lobang yang dipenuhi air saat hujan turun.

 “Jalan ini sering digunakan masyarakat menjadi jalur ekonomi, sudah seharusnya kondisi jalan tersebut diperbaiki agar lalu-lintas pun bertamabh lancar, :kata Dedi.

Tak hanya   di Cikatomas, menurut Agus, salah seorang guru SD Ciranca Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah, ia menilai kinerja pemda selama lima tahun ini, khususnya dalam sektor infrastruktur dinilai kurang bagus dan mendapatkan raport merah.

“Jadi untuk calon kepala daerah saat ini, siapa pun itu asal bisa memperbaiki infrastruktur jalan, itu yang akan menjadi piliha masyarakat di sini. “ujarnya. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)


Related

TASIK NEWS 5127847919549819844

Posting Komentar

emo-but-icon

item