DANI RAMDHANI: “PROTOKOL KESEHATAN WISATA IN DOOR DI PANGANDARAN AKAN DIPERKETAT”

PANGANDARANNEWS.COM –Pemkab Pangandaran kembali mengingatkan terkait pencegahan Covid-19 di objek wisata, dengan cara akan memperketat pengawasan aktivitas wisata di dalam ruangan (in door). 

Demikian disampaikan Plt Bupati Pangandaran, Dani Ramdhani, saat melakukan kunjungan ke toll gate dan pantai barat, beberap hi lalu.(6/10)

Menurut Dani, ia sudah menginstruksikan dalam pencegahan Covid-19di obyek wisata ini dengan strategi memperkuat pengawasan di tol gate dan titik-titik keramaian wisatawan dengan sistem pengawasannya, petugas akan memberikan arahan kepada pengunjung agar selalu menggunakan masker.

“Kalau ada pengunjung membawa masker tetapi tidak pakai agar segera dipakai dan yang tidak membawa masker kita akan beri, ”kata Dani.

Disoal kerumunan masa dan social distancing, Dani mengatakan, untuk wisata outdoor sudah safety karena ada di ruangan terbuka, ada panas matahari dan pengunjung pun tidak berhimpitan, .

Resiko Dani justru mengkhawatirkan kegiatan wisata yang dilakukan dalam ruangan (in door) karena ini sangat rentas dan beresiko penularan Covid-19.

Sehingga ia menyarakan, saat makan di restoran ketika masker dibuka hendaknya tetap menjaga jarak, kapasitas tempat duduk dibatasi, begitu juga saat ada kegiatan pelaksanaan rapat di hotel.

“Kami akan terus melakukan edukasi betapa pentingnya protokol kesehatan di wisata indoor, dan pelaksanaannya tentu akan terus dievaluasi, jika tingkat kunjungan wisata meningkat terus, maka pengawasan pun semakin akan diperketat “tegasnya

Ia menambahkan, dari hasil pantauan dan koordinasi selama ini tidak ada link berita yang memberitakan terjadi penularan di obyek-obyek wisata yang ada di Pangandaran, sehingga ia memprediksi turunny tingkat kunjungan ke Pangandaran dimungkinkan karena adanya perpanjangan PSSB di Jakarta dan kegiatan sekolah di beberapa daerah mulai dilaksanakan. (PNews)


Related

Wisata 6652250603037433998

Posting Komentar

emo-but-icon

item